Menhan Prabowo Subianto dan Menlu Retno Marsudi usai pertemuan 2+2 dengan Australia. Foto: Medcom.id/Marcheilla Ariesta
Menhan Prabowo Subianto dan Menlu Retno Marsudi usai pertemuan 2+2 dengan Australia. Foto: Medcom.id/Marcheilla Ariesta

Prabowo: Saya Hanya Menjalankan Politik yang Ditentukan Presiden

Internasional bali democracy forum
Marcheilla Ariesta • 06 Desember 2019 12:53
Nusa Dua: Pertemuan 2+2 antara Menteri Luar Negeri dan Menteri Pertahanan Indonesia-Australia telah berlangsung. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi satu-satunya pria dalam pertemuan keempat menteri itu.
 
Menurut Prabowo, dia merasa ini saatnya perempuan berperan.
 
"Saya kira ini menunjukkan ya bahwa memang abad ke-21 ini memperlihatkan peran perempuan terus berkembang, kesetaraan," kata Prabowo di Nusa Dua, Bali, Jumat 6 Desember 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menuturkan cukup memperhatikan gerak-gerik Menteri Luar Negeri Retno Marsudi saat bekerja. Prabowo mengaku Retno cukup tegas dan menghormatinya.
 
"Saya sangat hormat. Saya baru kerja sama satu setengah bulan, kita boleh bangga punya menlu perempuan yang hebat," ungkapnya.
 
Prabowo menambahkan, Kementerian Pertahanan sebenarnya hanya melaksanakan politik yang dilakukan Presiden dan Menteri Luar Negeri. "Jadi saya hanya melaksanakan politik yang ditentukan presiden dan menlu, hal ini kita kerja samanya sangat baik," serunya.
 
Dia mengatakan Menlu Retno sangat sibuk. "Kadang-kadang saya telepon beliau tidak tahu di mana," kata Prabowo sambil berkelakar.
 
Pertemuan 2+2 Menlu dan Menhan Indonesia-Australia ini merupakan yang pertama kalinya untuk Prabowo. Berbagai pembahasan kerja sama disampaikan termasuk di bidang pertahanan.
 
Prabowo mengatakan banyak bidang yang berpotensi untuk dikerjasamakan, salah satunya latihan militer, pertukaran informasi dan intelijen untuk hadapi kejahatan transnasional di perairan Indonesia.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif