India dan Jepang Gelar KTT ke-13 Bulan Ini
PM Modi dalam kunjungannya ke Tokyo, Jepang, pada 2014. (Foto: AFP)
New Delhi: Perdana Menteri India Narendra Modi akan melakukan kunjungan resmi kenegaraan ke Jepang pada 29-29 Oktober. Kedatangan PM Modi bertujuan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Tahunan ke-13 antar India dan Jepang.

Menurut keterangan Kementerian Luar Negeri India, seperti dikutip dari Prensa Latina, Sabtu 13 Oktober 2018, ini akan menjadi KTT kelima antara PM Modi dengan PM Jepang Shinzo Abe. Sementara dalam pertemuan secara umum, keduanya telah 12 kali bertemu sejak 2014.

Dalam kerangka Kemitraan Strategis dan Global Khusus India-Jepang, kedua pemimpin akan menggelar diskusi ekstensif selama dua hari untuk membahas isu bilateral, regional dan global.


Kunjungan PM Modi akan menekankan kembali persahabatan tradisional antara India dengan Jepang. Kunjungan juga bertujuan memperkuat kerja sama kedua negara dalam berbagai bidang.

Kemenlu India menambahkan lawatan PM Modi juga akan mempromosikan visi New Delhi dan Tokyo dalam bekerja sama menuju perdamaian dan kesejahteraan di Indo-Pasifik serta wilayah lainnya.



(WIL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id