Indonesia-India Bahas Kerja Sama Industri Pertahanan
Menteri Pertahan Ryamizard Ryacudu melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan India Nirmala Sitharaman. (Foto: Marcheilla Ariesta/Medcom.id).
Jakarta: Menteri Pertahanan India Nirmala Sitharaman melakukan kunjungan balasan ke Indonesia. Dalam kunjungan balasan tersebut, dia melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu.
 
"Kunjungan Bu Menteri ke sini untuk memperkuat kerja sama pertahanan antara kedua negara," kata Ryamizard di kantor Kementerian Pertahanan RI, di Jakarta, Selasa, 23 Oktober 2018.
 
Ryamizard mengatakan beberapa bidang dibahas dalam pertemuan keduanya, termasuk kerja sama maritim, industri pertahanan dan penanggulangan teroris. Masalah penanggulangan bencana juga dibahas dalam pertemuan keduanya.
 
Nirmala menuturkan kerja sama pertahanan dengan Indonesia sangat menyenangkan, karenanya banyak yang sudah disepakati. Untuk bidang penanggulangan bencana, dia mengatakan India akan memberikan bantuan lagi jika Indonesia memintanya.
 
"Dalam pertemuan ini kami lebih banyak berbagi informasi dan keuntungan dalam bidang ini," tutur dia.
 
Saat ini India dan Indonesia telah memiliki tiga forum bilateral di bidang keamanan dalam berbagai tingkatan. Sementara itu, kerja sama pertahanan antara India dan Indonesia telah memiliki payung hukum berupa Defence Cooperation Agreement yang ditandatangani pada Januari 2001 lalu.



(FJR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id