21 Tewas Akibat Badai yang Melanda India
Ilustrasi oleh Medcom
New Delhi: Sebanyak 21 orang tewas dan puluhan lainnya terluka akibat hujan badai yang melanda negara bagian Bihar dan Andhra Pradesh di India
 
Pejabat India menyebutkan, hujan badai melanda beberapa wilayah di kedua negara bagian tersebut selama malam hari.
 
"Hujan badai dan petir menyambar beberapa bagian Bihar tadi malam. Hal ini menewaskan 14 orang dan melukai sembilan orang lagi," kata seorang pejabat India, seperti dikutip Xinhua, Jumat 1 Juni 2018.
 
"Empat orang lainnya dilaporkan tewas di Motihari, sementara 10 orang lagi ditemukan meninggal di Muzaffarpur, Darbhanga, Samstipur, Kaimur dan Gaya," imbuhnya.
 
Sementara di bagian wilayah Andhra Pradesh, hujan badai menewaskan sebanyak tujuh orang dan melukai tiga orang lagi.
 
"Korban tewas dilaporkan dari Narasaraopeta, Muppalla dan Mandal di Kabupaten Guntur," ucap pejabat setempat.
 
Badai tersebut menumbangkan pohon dan tiang listrik di kabupaten yang terpengaruh, sehingga mengganggu layanan kereta dan jalan di Bihar.
 
Hujan badai juga telah mempengaruhi panen mangga, lengkeng, jagung dan pisang. Pejabat Badan Meteorologi di Bihar memperkirakan hujan badai lain dalam 24 jam ke depan.
 
Bencana ini menambah buruk catatan cuaca ekstrem yang melanda India. Mei lalu, hujan badai dan badai salju menewaskan lebih dari 250 orang dan melukai lebih dari 400 orang lagi di lima negara bagian.
 



(FJR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id