Mobil Tabrak Pejalan Kaki di Tiongkok, 7 Tewas
Ilustrasi kecelakaan mobil. (Foto: Medcom.id)
Leshan: Sebuah mobil melaju kencang di trotoar sebuah kota di Tiongkok dan menabrak sejumlah pejalan kaki, Selasa 27 November 2018. Tujuh orang tewas dan empat lainnya terluka dalam kejadian tersebut.

Insiden di kota Leshan ini terjadi beberapa hari usai seorang pengemudi secara sengaja menabrakkan kendaraan ke kerumunan anak usia sekolah di Huludao. Lima bocah tewas dan 19 lainnya terluka dalam insiden tersebut.

Dalam peristiwa terbaru, polisi mengaku telah menangkap pelaku. Menurut laporan kantor berita Xinhua, sebuah mobil melaju kencang di trotoar dan menabrak sebuah halte bus di kota Leshan pada pagi hari.  


Hingga saat ini, polisi belum dapat menentukan motif dari pelaku. Sementara semua korban luka sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Masih dari Xinhua, insiden penabrakan di Huludao lima hari lalu diketahui terjadi karena pelaku ingin melakukan bunuh diri. Ia mengaku depresi usai "bertengkar" dengan pasangannya.

Kematian terkait lalu lintas merupakan hal umum di Tiongkok, yang diakibatkan banyaknya pelanggaran aturan berkendara serta lemahnya penegakan hukum.

Menurut otoritas Tiongkok, 58 ribu orang tewas dalam berbagai insiden lalu lintas di Tiongkok pada 2015. Pelanggaran lalu lintas merupakan penyebab utama, dengan persentase di angka 90 persen.

Sebelumnya pada bulan ini, sedikitnya 13 orang tewas saat sebuah bus terjun bebas dari sebuah jembatan di Chongqing. Bus terjatuh usai sopir berkelahi dengan seorang penumpang yang kesal karena tempat tujuannya sudah terlewat.

September lalu, sebelas orang tewas dan puluhan terluka saat sebuah mobil menabrak kerumunan orang di lapangan publik di kota Hengdong.



(WIL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id