Mobil Tabrak Siswa SD, Lima Orang Tewas
Ilustrasi oleh Medcom.id.
Beijing: Sebuah mobil menabrak sekelompok anak sekolah yang menyeberang jalan di depan sebuah sekolah dasar di Tiongkok pada Kamis 22 November. Insiden ini menewaskan lima orang dan melukai 18 lainnya.

“Polisi langsung meringkus supir dari mobil itu dan menjebloskannya ke dalam tahanan. Sementara penyabab kecelakaan di Huludao, Provinsi Liaoning asih dalam penyelidikan,”  sebut penyiar CCTV, seperti dikutip AFP, Kamis 22 November 2018.

Video-video yang tidak terverifikasi yang beredar di media sosial menunjukkan sebuah mobil membelok ke sisi jalan yang salah. Mobil itu menabraki barisan murid yang tengah menyeberang.


Rekaman lain yang pemandangan memilukan yang menunjukkan setidaknya dua anak kecil terbaring tak sadarkan diri dan berdarah di jalan. Korban kecelakaan sedang menjalani perawatan medis.

Kecelakaan mobil yang mengerikan biasa terjadi di Tiongkok, di mana otoritas transportasi terus berupaya untuk menegakkan peraturan keselamatan. Awal bulan ini, setidaknya 13 orang tewas ketika sebuah bus jatuh dari sebuah jembatan di Provinsi Chongqing, setelah sopir terlibat perkelahian dengan seorang penumpang.

Pada September, 11 orang tewas ketika sebuah mobil menabrak kerumunan di lapangan umum di pusat kota provinsi Hunan, Hengdong. Polisi menahan pengemudi itu, seorang pria berusia 40-an, dan menggambarkannya sebagai penjahat kambuhan.

Sementara pada Februari, sebuah van yang penuh dengan tangki gas bertekanan dan botol penuh bensin terbakar dan menabrak pejalan kaki di Shanghai, menyebabkan setidaknya 18 orang terluka. Pihak berwenang menyimpulkan bahwa itu adalah ‘kecelakaan lalu lintas’.



(FJR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id