Kemenlu RI dan Arab Saudi Persiapkan SKB ke-10
Rapat persiapan SKB ke-10 Indonesia-Arab Saudi di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu 21 Oktober 2018. (Foto: Kemenlu RI)
Jakarta: Pertemuan antara Kementerian Luar Negeri RI dan Arab Saudi beserta pejabat terkait di kementerian lainnya kembali digelar hari ini di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu 21 Oktober 2018. Ini merupakan kelanjutan dari rapat persiapan untuk penyelenggaraan Sidang Komisi Bersama (SKB) ke-10 Indonesia-Arab Saudi di Jakarta. 

Sabtu kemarin, pertemuan sesi pertama digelar dengan dihadiri Duta Besar Arab Saudi untuk RI Osamah bin Mohammad Al-Shuabi. 

Dalam keterangan pers yang diterima Medcom.id, rapat dibuka langsung Direktur Urusan Luar Timur-Tengah Kementrian Luar Negeri RI. Ia menyambut kedatangan para Delegasi Arab Saudi yang terdiri dari perwakilan kementrian maupun instansi kepemerintahan Arab Saudi. 


Ia juga menjelaskan tentang kedekatan hubungan antara Indonesia dengan Arab Saudi, serta mengharapkan pertemuan ini memberikan dampak positif dalam rangka peningkatan hubungan kerja sama kedua negara.

Dalam kesempatan yang sama, Abdullah bin Mohammad Al-Shuaibi, Pimpinan delegasi Arab Saudi, juga menyambut baik terselenggaranya pertemuan. Ia juga memaparkan bahwa pertemuan SKB ini nantinya akan membahas berbagai hal yang berkaitan dengan politik, ekonomi, perdagangan, keamanan, budaya, media informasi, pariwisata, perindustrian, investasi dan hal-hal lain yang menjadi obyek kerjasama kedua negara. 

Abdullah juga mengharapkan lewat SKB ini, akan muncul rekomendasi-rekomendasi yang mampu mendongkrak hubungan bilateral kedua negara.



(WIL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id