Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Foto: Medcom.id)

Enam Tewas dalam Tabrakan Ambulans dan Truk di Nepal

Internasional politik nepal kecelakaan truk
Willy Haryono • 01 Desember 2019 19:06
Kathmandu: Enam orang tewas dalam tabrakan antara sebuah ambulans dan truk di Nepal bagian timur pada Sabtu 30 November malam waktu setempat. Saat kejadian, ambulans tersebut sedang membawa satu jenazah.
 
Menurut keterangan kepolisian setempat, dilansir dari Gulf Today, Minggu 1 Desember 2019, kecelakaan terjadi di dekat Haripur, sebuah desa yang berjarak sekitar 353 kilometer dari Kathmandu.
 
Seorang polisi mengatakan, kecelakaan mungkin terjadi karena laju kendaraan yang terlalu cepat, atau karena minimnya jarak pandang pengemudi di tengah kondisi berkabut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kecelakaan lalu lintas merupakan hal yang sering terjadi dari waktu ke waktu di Nepal.
 
Beberapa penyebab kecelakaan lalu lintas di Nepal di antaranya kendaraan tak lain beroperasi, kerusakan jalan raya, minimnya fasilitas pengaman publik dan juga perilaku mengemudi ugal-ugalan.
 
Data resmi kepolisian Nepal mencatat sedikitnya 550 orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas di negara tersebut sejak pertengahan Juli lalu.
 
Bulan lalu, sedikitnya 14 orang tewas dan 98 lainnya terluka dalam kecelakaan bus di distrik Sindhupalchowk, Nepal.
 
Ban bocor diduga kuat sebagai penyebab utama terjadinya kecelakaan di Sindhupalchowk. Setelah salah satu bannya pecah, bus terguling sejauh 100 meter di area lereng gunung.
 
Desember tahun lalu, 23 orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan bus di Nepal. Bus tersebut jatuh ke ngarai saat membawa murid-murid sekolah dan guru.

 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif