Tiga inovasi tersebut meliputi Kartu Pekerja Indonesia Pelaut, BPJS Ketenagakerjaan Online dan Akreditasi Agen Online.
"Sesuai arahan Presiden, Kemlu akan terus lakukan inovasi pelayanan publik bagi WNI di luar negeri. 3 inovasi KBRI Singapura ini adalah salah satu bukti komitmen kami", ujar Menlu Retno, dalam rilis PWNI yang diterima Medcom.id.
Lebih lanjut Menlu Retno meminta TKI di Singapura agar fokus bekerja sebaik mungkin.
"Mbak-mbak semua silahkan bekerja sebaik mungkin. Pemerintah akan fokus berikan perlindungan terbaik bagi mbak-mbak sekalian," ungkap Menlu Retno.

Suasana peluncuran tiga inovasi pelayanan publik di Singapura. (Foto: Kemenlu RI)
Diharapkan dengan ketiga inovasi tersebut, para TKI dapat menikmati berbagai pelayanan dengan lebih mudah dan cepat.
"KBRI Singapura akan selalu berusaha menghadirkan pelayanan terbaik bagi teman-teman pekerja migran," ujar Duta Besar RI Singapura, Ngurah Swajaya dalam sambutan pengantarnya.
Dalam peluncuran tersebut, Menlu Retno juga menyumbangkan lagu Terajana yang disambut antusias oleh para TKI. Sekitar 4000 TKI yang hadir ikut bergoyang bersama.
Ikut meramaikan acara peluncuran tersebut, artis Via Vallen khusus didatangkan Bank BNI untuk menghibur para TKI.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News