Perkuat Hubungan, RI-Selandia Baru Bidik Generasi Muda
Acara penyerahan jabatan ketua Organisasi Persahabatan Indonesia-Selandia Baru di Kedubes Selandia Baru, Jakarta, 5 November 2018. (Foto: Sonya Michaella)
Jakarta: Untuk meningkatkan kerja sama bilateral Indonesia dan Selandia Baru ke level yang lebih tinggi, Organisasi Persahabatan Indonesia-Selandia Baru memilih ketua baru.

Ketua lama, mantan Duta Besar RI untuk Selandia Baru Amris Hassan, menyerahkan jabatannya kepada Indradi Soemardjan. Indradi dinilai sebagai sosok yang cukup aktif dalam hubungan antarwarga kedua negara.

"Saya ingin agar warga kedua negara bisa lebih berinteraksi lagi, terutama para anak mudanya. Bidang-bidang yang ingin saya kembangkan juga tentunya yang menyangkut dengan teknologi, misalnya teknologi digital," kata Indradi, di Kedutaan Besar Selandia Baru di Jakarta, Senin 5 November 2018.


"Selain itu, saya juga ingin meningkatkan kerja sama yang terkait dengan kopi dan cokelat. Banyak peluang terkait dua bahan tersebut," lanjut dia.

Tentunya, Indradi juga akan meneruskan apa yang sudah dikerjakan Amris selama delapan tahun terakhir, sejak Organisasi Persahabatan Indonesia-Selandia Baru untuk kali pertama didirikan. Namun, ia juga berkomitmen untuk melebarkan kerja sama antarwarga kedua negara.

Sementara itu, Amris merasa sudah memilih sosok yang tepat untuk menggantikannya. Ia berharap Indradi dapat lebih banyak menggandeng anak-anak muda kedua negara.

"Generasi muda ini kan bisa mengeksplorasi banyak sektor yang mungkin tidak bisa kami raih. Misalnya digital teknologi. Anak-anak muda jelas lebih paham," tutur Amris.

Di samping itu, anak-anak muda Indonesia juga bisa merambah sektor perindustrian film cukup dipandang di Wellington. Amris yakin, dengan adanya kepengurusan baru, organisasi persahabatan ini akan lebih berkembang.




(WIL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id