Helikopter Jatuh di Sungai Seoul, Satu Orang Tewas
Helikopter AH-64E Apache milik Korsel. (Foto: AFP/JUNG YEON-JE)
Seoul: Satu orang tewas dan dua lainnya terluka setelah sebuah helikopter jatuh ke sungai di Seoul, Korea Selatan, Sabtu 1 Desember 2018. Helikopter tempur itu diketahui sedang menjalankan sebuah misi di atas Sungai Han.

Menurut keterangan tim penyelamat, seperti dikutip dari kantor berita AFP, helikopter itu sedang menyedot air sungai untuk dimasukkan ke dalam sebuah tangki. Saat sedang menyedot air, helikopter tiba-tiba terjatuh.

Air diketahui hendak digunakan untuk menghadapi kebakaran hutan di wilayah perbukitan sekitar. Dua pilot selamat dari kecelakaan ini, namun seorang mekanik meninggal dunia.


Kebakaran hutan di Gunung Yeongchuk dikabarkan sudah dapat dikendalikan setelah insiden helikopter ini. Kepolisian Seoul mengatakan masih menyelidiki penyebab jatuhnya helikopter.

"Dua orang masih dirawat atas luka-luka, jadi sulit untuk mendapatkan keterangan dari mereka saat ini," ucap polisi, seperti dilaporkan media Yonhap.

Juli lalu, kecelakaan helikopter militer Korsel menewaskan lima orang. Kementerian Pertahanan Korsel menyebut helikopter itu jatuh dan terbakar dalam sesi uji coba penerbangan.

Kecelakaan itu terjadi tidak jauh dari tempat jatuhnya pesawat jet tempur F-15K milik Korsel pada April lalu. Kecelakaan tersebut menewaskan pilot dan kopilot.



(WIL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id