Hujan lebat di Ahmedabad. (Foto: Yogesh Chawda/ BCCL Ahmedabad)
Hujan lebat di Ahmedabad. (Foto: Yogesh Chawda/ BCCL Ahmedabad)

60 Orang Tewas Tersambar Petir di India

Internasional tersambar petir india badai
Sonya Michaella • 18 April 2019 11:23
New Delhi: Setidaknya 60 orang tewas akibat disambar petir ketika badai besar melanda India, tepatnya di Rajasthan, Madhya Pradesh dan Gujarat. Rumah-rumah juga diketahui roboh diterpa badai.
 
Di negara bagian Maharashtra, tiga orang tewas ketika sedang berada di sebuah kuil karena tersambar petir. Departemen Meteorologi India memperingatkan, badai akan bertambah kuat hari ini di wilayah India timur.
 
Dilansir dari Times of India, Kamis 18 April 2019, badai akan melaju sekitar 60 hingga 70 kilometer per jam dan sampai di wilayah Uttrakhand, Punjab, Haryana, Chandigarh, Bihar and Gangetic West Bengal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tak hanya manusia yang menjadi korban, sejumlah ternak juga tersambar petir di lokasi yang sama. Badai juga menumbangkan pohon dan tiang listrik di kawasan Gujarat.
 
Angin kencang dan hujan juga tiba-tiba menghantam ibu kota, New Delhi, dan mengakibatkan suhu musim panas turun 10 derajat.
 
Pada Mei tahun lalu, lebih dari 125 orang tewas dalam gelombang badai yang menghantam negara bagian utara India. Petir membunuh ribuan di India setiap tahun, kebanyakan petani yang bekerja di ladang.

 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif