ASEAN dan Tiongkok berkomitmen untuk memperkuat kemitraan di bidang informasi dan media. Foto: Medcom.id/Marcheilla Ariesta.
ASEAN dan Tiongkok berkomitmen untuk memperkuat kemitraan di bidang informasi dan media. Foto: Medcom.id/Marcheilla Ariesta.

ASEAN-Tiongkok Perkuat Kemitraan di Bidang Media

Internasional asean-tiongkok
Marcheilla Ariesta • 23 Juli 2019 20:04
Jakarta: ASEAN dan Tiongkok berkomitmen untuk memperkuat kemitraan di bidang informasi dan media. Wakil Sekretaris Jenderal bidang Sosial dan Budaya ASEAN Kung Phoak, mengatakan bahwa peran media sangat penting dalam kehidupan sehari-hari.
 
"Media menawarkan peluang luar biasa untuk memungkinkan warga negara kita saling mengenal, termasuk berbagi harapan, aspirasi dan ikatan yang menjadikan kita sebuah komunitas," kata Kung membuka Konferensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Media ASEAN-Tiongkok di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa, 23 Juli 2019.
 
Kung menuturkan kegiatan ini menjadi salah satu upaya ASEAN mempromosikan kesetaraan dalam komunikasi melalui rencana ASEAN Communication Masterplan 2018-2025.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tahun depan, saat kami berencana menetapkan tahun identitas ASEAN 2020. Saya menantikan dukungan Tiongkok karena ASEAN memanfaatkan informasi media untuk meningkatkan kesadaran mengenai perkembangan ASEAN," imbuhnya.
 
Inisiatif menggunakan program ini untuk meningkatkan citra ASEAN di masyarakat Tiongkok sangat diapresiasi. Dia menambahkan teknologi komunikasi saat ini mengubah cara untuk mengakses informasi secara tradisional.
 
"Penting bagi kita untuk lebih baik lagi dalam menghasilkan masyarakat dengan kemampuan dan pola pikir yang menggunakan informasi untuk membangun identitas kita," terangnya.
 
Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah pejabat tingkat tinggi negara-negara anggota ASEAN dan Tiongkok. Dalam kegiatan ini dibahas pernyataan bersama untuk memperkuat pertukran media dan kerja sama antara ASEAN dan Tiongkok.
 
Pada 24 Juli besok, kegiatan akan dilanjutkan dengan ASEAN-Tiongkok High Level Media Forum. Nantinya hasil dari pembahasan hari ini akan diumumkan pada acara forum media tersebut.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif