Ilustrasi wisata (Foto:Medcom.id/M Rizal)
Ilustrasi wisata (Foto:Medcom.id/M Rizal)

Promosi Wisata Indonesia Tarik Perhatian Warga Oman

Sonya Michaella • 02 Mei 2019 14:08
Muscat: Promosi pariwisata Indonesia menarik perhatian masyarakat Oman. Promosi ini lalu dilanjutkan dengan gelar budaya berupa peragaan busana tradisional Indonesia dan pentas tarian tradisional Indonesia.
 
“Kami terus menebar nama harum Indonesia di Oman dan meningkatkan kunjungan wisatawan Oman ke Indonesia,” kata Duta Besar RI untuk Oman, Musthofa Taufik Abdul Latif, dalam keterangan tertulis KBRI Muscat kepada Medcom.id, Kamis 2 Mei 2019.
 
Disebutkan pula bahwa Oman merupakan negara Timur Tengah dengan potensi wisatawan yang sangat besar bagi Indonesia. Di tahun 2018, tercatat 26.376 wisatawan Oman ke Indonesia. Jumlah ini meningkat 61,4 persen dari angka kunjungan di tahun 2017 yaitu 16.568 wisatawan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Musthofa juga mengundang masyarakat Oman untuk berkunjung ke Indonesia dan menikmati langsung keindahan alam dan kekayaan budaya Indonesia.
 
Acara dibuka dengan Tari Sekar Pregina asal Bali. Pertemuan dihadiri wakil sekitar 30 perusahaan tur dan travel Oman yang berkesempatan berbincang langsung dengan mitranya, yaitu 10 perusahaan tur dan travel Indonesia.
 
Pada acara gelar budaya, 13 busana tradisional Indonesia ditampilkan, yaitu dari Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat (pengantin), Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jakarta, Yogyakarta (pengantin), Bali (pengantin), Madura, Kalimantan Tengah (pasangan), Sulawesi Selatan, dan Nusa Tenggara Timur. Di samping itu ditampilkan juga busana nusantara berupa kebaya nasional. 
 
Di akhir penampilan, para tamu undangan berbondong-bondong untuk berfoto bersama para peragawan dan peragawati yang tampil menawan dalam balutan busana tradisional Indonesia.
 
Acara budaya Indonesia ini jelas memikat warga Oman. Mereka mengaku tertarik dan senang dengan budaya Indonesia yang beragam. 
 
(WAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif