Kasus perebutan wilayah Jammu-Kashmir terus bergulir antara India dengan Pakistan.  (Foto:Medcom.id/M Rizal)
Kasus perebutan wilayah Jammu-Kashmir terus bergulir antara India dengan Pakistan. (Foto:Medcom.id/M Rizal)

Pakistan Minta Dukungan Indonesia Terkait Kashmir

Marcheilla Ariesta • 06 September 2019 20:11
Jakarta: Kasus perebutan wilayah Jammu-Kashmir terus bergulir antara India dengan Pakistan. Islamabad meminta Indonesia mendukung mereka terkait kasus ini.
 
"Sebagai sesama negara mayoritas Muslim, Indonesia yamg mendukung Palestina, diharapkan juga mendukung Pakistan," tutur Duta Besar Pakistan untuk Indonesia, Abdul Salik Khan kepada awak media di Jakarta, Jumat, 6 September 2019.
 
Dia mengatakan telah berbicara dengan pemerintah Indonesia terkait hal ini. Selain itu, Dubes Abdul menjelaskan negaranya juga telah meminta kepada perwakilan Indonesia yang ada di Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pakistan juga akan mengajak  seluruh organisasi internasional untuk ikut menyelesaikan ketegangan di Kashmir. Ia menyebut India harus menaati resolusi PBB.
 
“India harus menaati dan tidak boleh melanggar resolusi PBB. Saya yakin, negara saya akan mengajak PBB untuk segera menyelesaikan kasus ini,” ungkap dia. 
 
Dubes Abdul juga menekankan bahwa selama ini India telah melanggar hukum internasional. Terlebih ketika India akhirnya menghapus status Kashmir.
 
Abdul menyebutkan Pemerintah Pakistan ingin agar masalah Kashmir ini diselesaikan secara damai.
 
"Kami tidak menginginkan perang. Kami ingin menyelesaikan ini secara damai, namun sepertinya India tidak menginginkannya," pungkasnya.
 
(WAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif