Polisi Malaysia Periksa Rumah Terkait Dugaan Korupsi Najib
Polisi Malaysia lakukan penyelidikan di rumah yang diduga memiliki kaitan dengan mantan PM Najib Razak (Foto: Bernama).
Putrajaya: Polisi Malaysia memeriksa sebuah rumah di Precinct 10 di Putrajaya. Rumah itu diduga terkait dengan kasus yang diduga melibatkan mantan Perdana Menteri Najib Razak.
 
Pemeriksaan terhadap rumah itu dimulai pada pukul 1.20 siang Senin 11 Juni 2018, hingga sekitar pukul 3.10 sore waktu setempat.
 
Petugas kepolisian tampak membawa beberapa kota keluar dari rumah itu. Kemudian mereka pergi dengan menumpang empat mobil kepolisian.
 
"Mantan Sekretaris Pribadi Najib, Shukry Mohd Salleh sebelumnya tinggal di tempat itu," ucap keterangan seorang sumber, seperti dikutip Bernama, Senin 11 Juni 2018.
 
"Rumah itu sudah diabaikan selama lebih dari satu tahun," jelasnya.
 
Setelah kalah dalam pemilu dari Mahathir Mohamad, mantan PM Najib Razak menjadi inti penyelidikan dugaan kasus korupsi 1 Malaysia Development Berhad (1MDB). Mei lalu pihak berwenang menyita uang sejumlah 114 juta ringgit Malaysia atau sekitar Rp398 miliar.
 
Polisi juga menyita 37 tas berisi perhiasan dan jam tangan mewah. Uang dan benda berharga itu ditemukan di rumah yang diyakini sebagai milik Najib.



(FJR)