NEWSTICKER
Pemimpin Korut Kim Jong-un. (Foto: KCNA/AFP)
Pemimpin Korut Kim Jong-un. (Foto: KCNA/AFP)

Kim Jong-un Muncul untuk Kali Pertama Sejak Wabah Korona

Internasional Virus Korona
Willy Haryono • 16 Februari 2020 19:07
Pyongyang: Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un mengunjungi sebuah pemakaman nasional untuk memperingati hari kelahiran sang ayah, Kim Jong-il. Ini merupakan penampilan publik pertama Kim dalam 22 hari terakhir sejak virus korona Covid-19 mulai mewabah di Tiongkok.
 
Dalam laporan jantor berita nasional Korean Central News Agency (KCNA) pada Minggu 16 Februari 2020, Kim mendatangi Kumsusan Palace of the Sun di Pyongyang. Di sana, bersemayam jenazah Kim Jong-il dan juga kakeknya, Kim Il-sung.
 
Laporan KCNA tidak menyebutkan apakah kunjungan Kim berlangsung Minggu ini atau di hari lain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berita mengenai penampilan perdana ini muncul 22 hari usai Kim terlihat menonton sebuah pertunjukan musik di Pyongyang pada 25 Januari. Kala itu, ia datang dalam rangka merayakan Tahun Baru Imlek.
 
Ini juga merupakan penampilan perdana Kim sejak 28 Januari, usai Korut mendeklarasikan transisi sistem karantina ke skala darurat nasional.
 
Hingga sejauh ini, Korut belum mengonfirmasi adanya kasus positif virus korona Covid-19.
 
Sementara itu, Komisi Kesehatan Tiongkok mencatat angka total korban tewas virus korona Covid-19 mencapai 1.666 per hari ini.
 
Komisi Kesehatan Tiongkok juga mencatat ada lebih dari 68 ribu kasus korona di seantero Negeri Tirai Bambu. Virus korona Covid-19 itu pertama kali muncul di Wuhan, ibu kota dari provinsi Hubei, pada Desember 2019.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif