Antusiasme Pelajar di Pameran Pendidikan Tinggi Eropa 2018

Marcheilla Ariesta 10 November 2018 16:00 WIB
indonesia-uni eropa
Antusiasme Pelajar di Pameran Pendidikan Tinggi Eropa 2018
Pelajar memadati 122 booth di Balai Kartini Jakarta, Sabtu 10 November 2018. (Foto: Marcheilla Ariesta)
Jakarta: Antusiasme pelajar Indonesia untuk belajar di luar negeri tercermin dari keramaian di Pameran Pendidikan Tinggi Eropa (EHEF) 2018 di Jakarta. Para pelajar memadati 122 booth sekolah tinggi dan universitas negara-negara Uni Eropa.

Salah seorang pengunjung, Dyah, mengaku tengah mencari perguruan tinggi di Belanda yang sesuai dengan keahliannya. Perempuan yang bekerja di salah satu perusahaan teknologi di Jakarta ini mengatakan ingin sekali dapat menempuh pendidikan program Master di luar negeri.

"Sebenarnya baru nyari-nyari saja, soalnya saya juga masih kerja di sini. Jadi rencananya tahun ini mau mencari informasi dulu, biar bisa mendaftar tahun depan dan berangkat 2020," katanya kepada Medcom.id di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu 10 November 2018.


Pengunjung lainnya, Mira, tertarik untuk kuliah di Inggris dan mengambil jurusan teknik. Menurut dia, Inggris salah satu negara terbaik dalam bidang ini.

Sementara Ronald, pria asal Bekasi, tertarik belajar di Prancis untuk menjadi perancang busana. "Saya ingin jadi perancang busana karena Prancis kan dikenal sebagai negara mode, apalagi di Paris. Saya ingin jadi perancang seperti Didiet Maulana," imbuhnya.

Tahun ini, EHEF digelar di tiga kota besar yang ada di Pulau Jawa, yakni Bandung, Jakarta dan Yogyakarta. Untuk di Jakarta dilakukan di Balai Kartini pada 10 hingga 11 November 2018. Sedangkan di Yogyakarta pada 13 November mendatang.


Pameran Pendidikan Tinggi Eropa (EHEF) 2018. (Foto: Marcheilla Ariesta)


Pameran Pendidikan Tinggi Eropa (EHEF) 2018. (Foto: Marcheilla Ariesta)




(WIL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id