Lokasi serangan di kampus Pakistan (Foto: AFP)
Lokasi serangan di kampus Pakistan (Foto: AFP)

4 Pelaku Penyerangan Kampus Pakistan Tewas Diterjang Peluru

Internasional penyerangan pakistan
Fajar Nugraha • 20 Januari 2016 16:47
medcom.id, Charsadda: Militer Pakistan memastikan bahwa empat pelaku penembakan di universitas di wilayah Charsadda, berhasil ditembak mati.
 
"Kabar terbaru, penembak jitu menewaskan dua teroris lain di atap (universitas). Total teroris yang berhasil ditembak sampai ini mencapai empat orang," tulis Juru Bicara Militer Pakistan Mayor Jenderal Asim Bajwa, melalui akun Twitter miliknya, seperti dikutip AFP, Rabu (20/1/2016).
 
"Seluruh bangunan dan atap sudah berhasil direbut kembali oleh prajurit kami. Untuk operasi masih tetap berlanjut," imbuh Bajwa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun tidak diketahui apakah keempat teroris yang tewas itu termasuk dalam 21 korban tewas, yang diumumkan oleh polisi.
 
Komandan Tehreek e Taliban (TPP) Umar Mansoor mengatakan, empat pelaku pengeboman bunuh diri sebagai bentuk respons operasi militer Pakistan terhadap basis pertahanan mereka.
 
Seusai serangan, penjagaan di sekitar lokasi kejadian terus ditingkatkan. "Ada banyak staf maupun mahasiswa perempuan dan laki-laki di dalam kampus saat kejadian berlangsung," pungkas Dekan Universitas Bacha Khan Fazal Raheem Marwat.
 
"Meski tidak ada pengumuman ancaman lanjutan, kami terus meningkatkan keamanan di sekitar universitas," lanjutnya.
 
Sementara Kepala Keamaman Kampus Universitas Bacha Khan, Naik Mohammed menyebutkan, pelaku masuk ke dalam lingkungan kampus melalui gedung asrama.

 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif