Doan Thi Huong. (Foto: AsiaNews)
Doan Thi Huong. (Foto: AsiaNews)

Vietnam Minta Malaysia Bebaskan Doan Thi Huong

Internasional vietnam pembunuhan kim jong-nam
Sonya Michaella • 14 Maret 2019 10:07
Hanoi: Usai Siti Aisyah dibebaskan, Pemerintah Vietnam juga meminta Malaysia untuk membebaskan Doan Thi Huong, yang juga terjerat kasus yang sama dengan Siti, yaitu pembunuhan kakak tiri Kim Jong-un yang bernama Kim Jong-nam.
 
Setelah Siti bebas dan pulang ke Indonesia, Menteri Luar Negeri Vietnam Pham Binh Binh menelepon Menteri Luar Negeri Malaysia Saifuddin Abdullah agar Doan juga dibebaskan.
 
Dilansir dari South China Morning Post, Kamis 14 Maret 2019, Pham mengatakan bahwa para pejabat pemerintahan dan rakyat Vietnam menaruh perhatian besar pada kasus hukum Doan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia juga mengatakan agar Malaysia memberlakukan pengadilan yang bebas dan adil untuk Doan.
 
Lobi juga dilakukan oleh Menteri Kehakiman Vietnam Le Thanh Long yang telah mengirim surat kepada Jaksa Agung Malaysia Tommy Thomas, yang berisi permintaan pembebasan Doan.
 
Doan ditangkap bersamaan dengan Siti Aisyah pada Februari 2017. Dua tahun sudah Doan mendekam di bui Negeri Jiran. Hingga saat ini, nasibnya belum diketahui.
 
Sementara itu, pengadilan Doan rencananya akan digelar hari ini. Sama seperti Siti, Doan juga mengaku ditipu dengan melakukan prank untuk reality show dan diiming-imingi uang hingga terkenal di televisi.

 

(BOW)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif