Seorang Detektif Mengklaim Menemukan Mesin MH370
Sebuah pesawat Malaysia Airlines yang diparkir di Bandara Kuala Lumpur. (Foto: AFP).
Kuala Lumpur: Seorang detektif mengklaim telah menemukan bagian pesawat MH370 yang hilang di hutan Kamboja. Sekarang dikatakan, dia telah melihat sebuah mesin di antara reruntuhan pesawat.
 
Daniel Boyer sebelumnya mengklaim menemukan kokpit dan ekor, lengkap dengan logo Malaysia Airlines, dari pesawat yang hilang. Boyer berkata kepada Daily Star Online bahwa pengukuran atas gambar buram cocok dengan mesin yang sempurna, selebar 4,3 meter dan panjang 2,7 meter.
 
Penemuan Boyer menyusul klaim Ian Wilson asal Inggris, yang pertama menemukan apa yang dia pikir berupa gambar pesawat di Google Maps. Pesawat MH370 lepas landas dari ibu kota Malaysia, Kuala Lumpur, ke ibu kota Tiongkok, Beijing, dengan 239 orang di dalamnya.
 
"Lokasi kecelakaan" Boyer berjarak 16 kilometer dari temuan Wilson. Dia semula mengklaim bisa melihat kokpit pesawat dan ekor di beberapa gambar kabur.

Foto-foto itu menunjukkan beberapa benda putih tergeletak di pedalaman hutan barat laut ibu kota Kamboja, Phnom Penh. Dalam wawancara kepada Daily Star, Boyer sebelumnya mengatakan bahwa ada satu bagian yang berukuran 5,4 m -- mendekati dengan 5,8 m dari kokpit Boeing 777, membuatnya yakin itu bagian depan pesawat.
 
Sebelumnya dia bersikeras bisa melihat garis merah logo Malaysia Airlines di bagian lain, yang kata dia, seharusnya ekor. Potongan itu berukuran 9,6 meter -- sedangkan bagian ekor biasanya berukuran 9,1 meter.
 
"Saya tidak percaya ketika saya melihat penampakan. Pertama kokpit bisa dilihat, dan sekarang ini. Puing-puing itu pasti perlu diselidiki," kata Boyer seperti disitat dari The Sun, Senin 29 Oktober 2018.
 
Penerbangan MH370 lenyap pada 8 Maret 2014, dalam perjalanan dari Kuala Lumpur ke Beijing dengan 239 orang di dalamnya. Hanya 38 menit sebelum penerbangan, MH370 kehilangan kontak dengan Malaysia Airlines.
 
Pesawat itu tidak pernah ditemukan meski pencarian yang menghabiskan jutaan dolar dan berlangsung selama bertahun-tahun. Berbagai teori -- beberapa lebih layak daripada yang lain -- muncul untuk menjelaskan apa yang terjadi pada pesawat.
 
Selain teori hutan Kamboja, lainnya pilot 'bunuh diri' sengaja menabrak laut, pesawat ditembak jatuh oleh Korea Utara, dan konspirasi untuk menjatuhkan pemerintah Malaysia.



(FJR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id