Beruang Peliharaan Bunuh Pawang Hewan di Jepang
Beruang hitam Asia berada di Vietnam. (Foto: AFP/Four Paws/HOANG LE)
Tokyo: Seekor beruang setinggi 1,3 meter dengan bobot sekitar 50 kilogram menyerang dan membunuh seorang pria yang berprofesi sebagai pawang hewan di Jepang. Jasad korban ditemukan di dalam sebuah kandang beruang.

Menurut keterangan juru bicara Kepolisian Tokyo, tetangga mendengar Soichiro Mori, 56, berteriak meminta tolong. Suara meminta tolong datang dari sebuah rumah di area Tokyo.

"Saat tetangga datang ke rumah itu, mereka menemukan seorang pria yang terluka di dalam kandang," ucap jubir polisi kepada kantor berita AFP, Senin 3 Desember 2018.


Beruang hitam Asia berusia 15 tahun itu diketahui merupakan hewan peliharaan seorang pria Jepang. Ia menyewa jasa pawang hewan untuk merawat beruang tersebut, yang disimpan dalam sebuah kandang besar di area rumah.

Menurut keterangan media NHK, Mori berprofesi sebagai pawang berbagai hewan, termasuk beruang. Mori dilarikan ke rumah sakit, namun dinyatakan meninggal dunia pada Minggu 2 Desember.

Pemilik beruang, yang namanya belum disebutkan, memiliki izin resmi untuk memelihara beruang. Memelihara hewan besar seperti beruang merupakan suatu hal yang dibolehkan di Negeri Sakura.



(WIL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id