Warga Tiongkok menggunakan masker untuk menangkal penyebaran virus korona Covid-19. (Foto: AFP).
Warga Tiongkok menggunakan masker untuk menangkal penyebaran virus korona Covid-19. (Foto: AFP).

Banyak Pasien Korona Dipulangkan Pertanda Baik Bagi Tiongkok

Internasional Virus Korona
Marcheilla Ariesta • 13 Februari 2020 19:07
Hubei: Pengawas Administrasi Medis Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok Guo Yangong mengatakan setiap hari lebih dari 500 pasien telah disembuhkan dan dipulangkan. Menurutnya, ini merupakan pertanda baik.
 
"Hari ini sudah lebih dari 5.000 pasien yang sembuh dan ini pertanda baik," tutur Guo Yanhong dalam konferensi pers di Dewan Negara, Kamis 13 Februari 2020.
 
Dilansir dari BJ News, dia mengatakan sekitar 90 persen pasien yang dirawat rata-rata menghabiskan waktu di rumah sakit sekitar 10 hari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski banyak yang sembuh, pemerintah provinsi Hubei melaporkan kenaikan tajam dalam kasus virus korona Covid-19. Dikutip dari Channel News Asia, jumlah korban meninggal hari ini di Hubei mencapai 242 dengan total keseluruhan lebih dari 1.300.
 
Komisi Kesehatan Provinsi mengatakan mereka akan mulai mengenali hasil pemindaian terkomputerisais sebagai konfirmasi infeksi. Ini memungkinkan rumah sakit untuk mengisolasi pasien lebih cepat.
 
"Perubahan ini dapat membuat pasien mendapatkan pengobatan sedini mungkin dan konsisten dengan klasifikasi yang digunakan di provinsi lain," kata Komisi Kesehatan Hubei.
 
Jumlah korban tewas virus korona Covid-19 bertambah 242 di provinsi Hubei, Tiongkok. Berdasarkan data di situs Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok per hari ini, Kamis 13 Februari 2020, total kematian akibat virus korona Covid-19 di Tiongkok mencapai 1.310.
 
Masih dari keterangan Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok, tambahan 14.840 kasus terdeteksi di Hubei, provinsi pusat penyebaran virus korona Covid-19. Sementara untuk kematian di luar Tiongkok tercatat ada dua kasus, yakni di Filipina dan Hong Kong.
 

(WAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif