Polisi berjaga di jalanan Selandia Baru. (Foto: Stuff.co.nz/Adam Bradley).
Polisi berjaga di jalanan Selandia Baru. (Foto: Stuff.co.nz/Adam Bradley).

Empat Orang Ditangkap Terkait Penembakan Selandia Baru

Internasional Penembakan Selandia Baru
Marcheilla Ariesta • 15 Maret 2019 12:48
Christchurch: Polisi Selandia Baru menangkap empat orang terkait penembakan di sebuah masjid di Christchurch, Selandia Baru. Penembakan dilakukan saat para jamaah melakukan salat Jumat di sana.
 
“Empat orang ditahan, tiga dari mereka adalah pria dan seorang lagi perempuan,” kata Komisioner Kepolisian Nasional Mike Bush, dilansir dari Channel News Asia, Jumat 15 Maret 2019.
 
Dilaporkan banyak korban meninggal, namun jumlahnya belum diungkap kepolisian setempat. Sebelumnya media lokal melaporkan sekitar enam orang tewas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Penembakan Dekat Masjid di Selandia Baru
 
Polisi juga meminta semua masjid di negara itu untuk menutup pintu dan menyarankan agar orang-orang tidak mengunjungi tempat itu hingga ada pemberitahuan lebih lanjut.
 
Lokasi penembakan dilakukan di dua masjid yang terletak di Deans Avenue dan Linford Avenue. Masjid al Noor di Deans Avenue, saat kejadian, dipenuhi dengan jamaah, termasuk anggota tim kriket Bangladesh.
 
Seorang saksi mengatakan saat dia berdoa di masjid al Noor, dia mendengar tembakan. Saksi mata tersebut melihat tubuh istrinya terbaring di trotoar luar masjid.
 
Baca:Ada 6 WNI di Masjid Lokasi Penembakan Selandia Baru
 
Sementara saksi lainnya mengatakan dia melihat anak-anak ditembak. “Ada tubuh tergeletak di sekitar saya,” tutur pria tersebut.
 
Sementara itu, setelah penangkapan empat orang ini, polisi Selandia Baru mengatakan masyarakat boleh keluar dari gedung dan kembali ke rumah masing-masing. Sebelumnya penjagaan berlangsung sangat ketat di jalan-jalan Christchurch, bahkan masyarakat diminta untuk tetap tinggal di dalam gedung sampai pemberitahuan lebih lanjut.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi