UE Kembali Gelar Pameran Pendidikan di Jakarta
Dubes UE untuk Indonesia Vincent Guerend dalam EHEF ke-10 di Jakarta. (Foto: Marcheilla Ariesta)
Jakarta: Uni Eropa kembali menggelar pameran Pendidikan Tinggi (EHEF) ke-10 di Jakarta. Dalam pameran ini, berbagai universitas unggulan negara anggota UE unjuk gigi dan menawarkan yang terbaik kepada para pengunjung.

"Negara-negara Uni Eropa memiliki banyak sekali universitas bagus dan ternama," kata Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Guerend di Jakarta, Sabtu 10 November 2018. Ppameran pendidikan tinggi ini digelar selama dua hari pada 10 hingga 11 November di Balai Kartini.

EHEF menawarkan kesempatan bagi para pelajar Indonesia untuk bertemu langsung perwakilan universitas-universitas di Eropa. Dubes Guerend mendorong para pelajar Indonesia untuk mencari pengalaman dengan mengenyam pendidikan tinggi di Benua Biru.


"Kalian bisa meninggalkan Indonesia dan keluarga, namun Anda akan mendapat pengalaman luar biasa. Dan ketika Anda kembali ke Indonesia, kalian akan melihat dunia dengan mata yang berbeda. Membawa perubahan," tutu Dubes Guerend. Dalam EHEF kali ini, sekitar 122 universitas menawarkan sekitar 1.600 beasiswa. 

Dubes Guerend mengatakan Eropa merupakan destinasi populer di kalangan pelajar Indonesia. Pada akhir 2017, sekitar 6.300 pelajar Indonesia menempuh pendidikan di berbagai negara Eropa.

Sebelum Jakarta, EHEF 2018 juga digelar di Bandung pada 8 November. Nantinya, EHEF 2018 akan digelar di Yogyakarta 13 November mendatang.

Baca: Uni Eropa Gelar Pameran Pendidikan di Tiga Kota Besar Indonesia




(WIL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id