Ilustrasi oleh Medcom.id.
Ilustrasi oleh Medcom.id.

Kebakaran di Hotel India Tewaskan Sembilan orang

Internasional kebakaran gedung
Fajar Nugraha • 12 Februari 2019 11:58
New Delhi: Sebuah hotel di New Delhi, India dilalap api. Sembilan orang dilaporkan tewas dalam insiden ini.
 
Api merebak di Hotel Arpit Palace di wilayah Delhi yang padat pada Selasa pagi. Kejadian ini kembali meningkatkan kekhawatiran atas keselamatan warga terkait bencana kebakaran di India.
 
"Sembilan orang tewas termasuk seorang wanita dan seorang anak. Tiga orang terluka dalam kejadian ini,” ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran New Delhi, G.C. Misra, kepada AFP, Selasa, 12 Februari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Misra mengatakan kobaran api telah dikendalikan dan 35 orang diselamatkan oleh petugas pemadam kebakaran dalam operasi berjam-jam.
 
Laporan media setempat mengatakan wanita dan anak itu meninggal ketika mereka mencoba melarikan diri dengan melompat dari jendela. Asap tebal dan api mengepul dari lantai atas hotel berlantai tiga dan populer di kalangan wisatawan.
 
Kebakaran yang tidak disengaja sering terjadi di seluruh India karena standar keselamatan yang buruk dan lemahnya penegakan peraturan.
 
Pada Desember, enam orang tewas ketika api menelan sebuah rumah sakit di Mumbai, ibu kota negara bagian Maharashtra barat. Pada 2017, 14 orang terbunuh, juga di Mumbai, ketika kobaran api besar merobek sebuah restoran populer.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif