Ilustrasi (Foto:Medcom.id/M Rizal)
Ilustrasi (Foto:Medcom.id/M Rizal)

Beijing akan Keluar dari Daftar 200 Kota Paling Terpolusi

Internasional polusi tiongkok tiongkok
Arpan Rahman • 12 September 2019 18:04
Beijing: Kualitas udara Beijing yang semula terkenal buruk telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir dan ibu kota Tiongkok diperkirakan akan keluar dari daftar 200 kota paling tercemar di dunia tahun ini.
 
Perusahaan riset pemurnian udara perusahaan teknologi IQAir Swiss AirVisual mengatakan, Beijing "berada di jalurnya" untuk mengurangi PM2.5 -- partikel kecil yang merupakan polutan udara paling mematikan -- hampir 20 persen tahun ini dibandingkan dengan 2018,
 
Pembacaan PM2.5 rata-rata per jam di ibu kota Tiongkok yang tersumbat asap turun menjadi 42,6 mikrogram per meter kubik udara dalam delapan bulan pertama 2019, turun dari 52,8 untuk periode yang sama tahun lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dibandingkan dengan satu dekade sebelumnya, perbedaannya bahkan lebih mencolok," kata laporan itu.
 
"Konsentrasi PM2.5 dalam delapan bulan pertama tahun 2019 kurang dari setengah dari periode yang sama tahun 2009," sambungnya, disiarkan dari laman AFP, Kamis 12 September 2019.
 
Konsentrasi PM2.5 tahunan rata-rata mencapai 104,0 yang mencengangkan pada 2010. Itu mulai menurun secara stabil pada tahun 2013.
 
Tetapi level saat ini masih empat kali lebih tinggi daripada yang direkomendasikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia.
 
Zat partikulat kecil ini dapat berada jauh di paru-paru dan menyebabkan penyakit pernapasan, kanker paru-paru, dan penyakit kardiovaskular.
 
Beijing berada di peringkat 122 di antara kota-kota paling tercemar di dunia pada 2018, menurut laporan bulan Maret oleh kelompok lingkungan Greenpeace dan data AirVisual.
 
Peningkatan kualitas udara didorong oleh desakan ketat kota itu untuk memangkas konsumsi batu bara dan mematikan atau merelokasi pabrik yang berpolusi, kata pemerintah kota Beijing dalam sebuah pernyataan Februari.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif