Ilustrasi oleh Medcom.id.
Ilustrasi oleh Medcom.id.

Polisi Pakistan Dakwa 250 Pengacara dalam Serangan Rumah Sakit

Internasional kejahatan pakistan
Arpan Rahman • 13 Desember 2019 19:12
Lahore: Ratusan pengacara Pakistan didakwa Kamis sehubungan dengan penyerangan hebat di sebuah rumah sakit Lahore. Serangan itu mengakibatkan kematian tiga pasien.
 
Polisi Punjab mengajukan berbagai tuduhan terhadap 250 pengacara yang mereka katakan menyerang Institut Kardiologi Punjab (PIC) pada Rabu. Tuduhan itu termasuk pelanggaran, menyerang pegawai negeri, menyerang perempuan, kerusuhan dengan senjata mematikan, dan terorisme.
 
Dilansir dari UPI, Jumat, 13 Desember 2019, serangan itu merupakan bagian dari pertikaian yang berlanjut antara dokter dan pengacara di kota itu. Kemungkinan dipicu oleh video yang diposting daring. Isinya menggambarkan dokter yang mengolok-olok pengacara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Disebutkan dalam pengaduan adalah Sekretaris Jenderal Asosiasi Pengacara Lahore (LBA) Malik Maqsood Khokhar, Wakil Presiden Ijaz Basra, dan anggota LBA Rana Intizar.
 
Dakwaan itu menyebutkan beberapa pengacara membawa senjata selama serangan rumah sakit, bentrok lawan polisi, dan "menyiksa penjaga keamanan, staf medis dan dokter yang berada di sekitar mereka."
 
Polisi mengatakan massa merusak peralatan rumah sakit dan menyebabkan kepanikan di antara pasien dan keluarga. Rumah sakit secara efektif ditutup selama dua jam setelah serangan, yang menurut pihak berwenang berkontribusi pada kematian tiga pasien.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif