Pangeran Mohammed bin Salman Batal Hadiri Konferensi Kreatif
Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman. (Foto: AFP).
Jakarta: Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammad bin Salman batal hadir di World Conference on Creative Economy (WCCE). Namun, kehadirannya digantikan oleh Direktur Sains dan Inovasi Arab Saudi.
 
Baca juga: WCCE jadi Ajang Pamer Kreativitas Anak Bangsa.
 
"Hingga saat ini, Pangeran Mohammad bin Salman tidak memberikan konfirmasi kehadiran. Namun, pihak Arab Saudi akan tetap mengirimkan delegasinya," kata Direktur Hubungan Antar Lembaga Luar Negeri Badan Ekonomi Kreatif, Chandra Negara, di Jakarta, Jumat 2 November 2018.
 
Chandra menuturkan meski sang putra mahkota tidak hadir, namun dihadapkan bisa kolaborasi dengan Negeri Petro Dolar dalam bidang ekonomi kreatif.
 
"Kita lihat nanti bagaimana kita berkolaborasi dengan Arab Saudi di bidang ini," katanya.
 
Nama Pangeran Salman sempat berada dalam jajaran pembicara acara yang akan dilangsungkan pada 6-8 November di Nusa Dua Convention Center Bali. Ia didapuk menjadi pengisi acara konferensi tersebut bersama Penulis Orange Economy Book Felipe Buitrago Restrepo, Menteri Keuangan Sri Mulyani, CEO dan Pendiri Tokopedia William Tanuwijaya, Dosen Monash University Xin Gu, dan lainnya.
 
Baca juga: Lewat WCCE, Palu dan Karangasem Tunjukkan Kreativitas Pascabencana.
 
Sementara itu, WCCE akan digelar di Nusa Dua, Bali pada 6 hingga 8 November 2018. Hingga saat ini, lebih dari 1.700 peserta akan hadir.
 
Kegiatan WCCE merupakan kerja sama antara Kementerian Luar Negeri dan Badan Ekonomi Kreatif. Diharapkan kegiatan ini dapat menjual produk-produk kreasi anak negeri dan membuatnya terkenal di mata internasional.



(FJR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id