WCCE jadi Ajang Pamer Kreativitas Anak Bangsa
Direktur Hubungan Antar Lembaga Luar Negeri Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Chandra Negara (kiri). (Foto: Marcheilla Ariesta/Medcom.id).
Jakarta: Sebanyak 40 perwakilan negara akan hadir dalam Konferensi Ekonomi Kreatif Dunia World Conference on Creative Economy/WCCE) di Bali. Sementara itu, persiapan kegiatan yang dilakukan 6 hingga 8 November 2018 ini mencapai 95 persen.
 
"Acara ini merupakan acara conference economy creative global pertama di dunia. Lebih dari 40 perwakilan negara yang terdiri dari pemerintah dan sektor privat hadir dalam kegiatan ini, " kata Direktur Hubungan Antar Lembaga Luar Negeri Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Chandra Negara, di Kantor Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Jumat 2 November 2018.
 
Chandra menuturkan pihaknya akan menjadikan konferensi ini ajang kreativitas anak-anak bangsa. Pasalnya, temanya ada 'Kreatif Inklusif'.
 
"Kenapa kita ambil tema ini, karena yang namanya ekonomi inklusif sifatnya tidak terbatas pada gender maupun pendidikan. Siapa saja punya akses ke sana dan itu yang ingin kita tonjolkan," tuturnya.
 
Menurut Chandra, Indonesia adalah salah satu pemain utama global di bidang ekonomi kreatif. Saat ini, Indonesia menempati urutan ke-3 di dunia, setelah Amerika Serikat dan Korea Selatan.
 
Dia menambahkan, beberapa perusahaan dengan produk kreatif mereka yang sudah mendunia hadir di sini, diantaranya Mobile Legend, Tik Tok dan Disney. "Mereka semua akan hadir di Creative Village, yang merupakan tempat pameran itu," imbuh dia.
 
Lebih dari 1.700 orang akan menghadiri konferensi ekonomi kreatif dunia yang pertama di Indonesia tersebut. Acara akan dihelat di Bali Nusa Dua Convention Centre pada 6 hingga 8 November 2018 mendatang.
 
Persiapan WCCE ini sudah dilakukan sejak tahun lalu. Karenanya, Bekraf dan Kementerian Luar Negeri, sebagai penyelenggara, mengharapkan kegiatan ini sukses dan membawa produk-produk ekonomi kreatif Indonesia semakin dikenal di komunitas internasional.



(FJR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id