Duta Besar RI untuk Swedia Bagas Hapsoro saat menerima kunjungan Raja Swedia di Stockholm (Foto: Dok.KBRI Swedia).
Duta Besar RI untuk Swedia Bagas Hapsoro saat menerima kunjungan Raja Swedia di Stockholm (Foto: Dok.KBRI Swedia).

Diiringi Suara Angklung, Raja Swedia Santap Gado-Gado di Bandung

Sonya Michaella • 24 Mei 2017 14:45
medcom.id, Bandung: Diiringi alunan musik dari angklung yang memainkan lagu Manuk Dadali, Raja Swedia Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia dijamu makan siang oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Pendopo Wali Kota.
 
Menurut keterangan dari Duta Besar RI untuk Swedia, Bagas Hapsoro, Raja Gustaf dan Ratu Silvia disuguhi gado-gado dan berbagai kudapan khas Indonesia, seperti risoles dan tahu.
 
"Raja Gustaf dan Ratu Silvia senang sekali bisa ke Bandung dan sangat menyukai makanan khas Indonesia. Mereka juga makan gado-gado dan sate," kata Dubes Bagas ketika ditemui di Pendopo Wali Kota, Bandung, Rabu 24 Mei 2017.
 
"Mereka senang sekali karena waktu di Stockholm sudah dijelaskan kalau di Jawa Barat itu kebanyakan sayur-sayuran," lanjut dia.
 
Selain diiringi lagu-lagu daerah Jawa Barat, para pemain musik di Pendopo juga memainkan lagu Dancing Queen dari ABBA menggunakan angklung dan kulintang.
 
"Iya, kalau Dancing Queen itu lagu yang dimainkan saat Raja dan Ratu menikah. Waktu itu yang nyanyi ABBA langsung," tutur Dubes Bagas.
 
Setelah menyantap makan siang, Raja Gustaf dan Ratu Silvia diajak Kang Emil untuk berfoto dengan suporter klub sepakbola Bandung, Persib yang biasa disebut Viking.
 
Diiringi Suara Angklung, Raja Swedia Santap Gado-Gado di Bandung
Foto: Sonya Michaella/Metrotvnews.com
 
Terlihat, Raja Gustaf sempat berbicara dengan sejumlah Viking yang langsung antusias ketika melihat Raja Gustaf.
 
Rencananya, setelah dari Pendopo dan Alun-Alun Kota Bandung, Raja Gustaf akan diajak masuk ke Museum Konferensi Asia Afrika dan Institut Teknologi Bandung.

 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif