Batas Darat RI dengan Timor Leste Segera Diselesaikan
Pertemuan Menlu Retno Marsudi dan Menlu Timor Leste bahas perbatasan darat (Foto: Marcheilla Ariesta).
Tangerang: Masalah batas darat antara Indonesia-Timor Leste masih terus dibahas. Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi menuturkan bahwa proses batas darat terus berjalan.
 
"Perbatasan darat akan segera kita selesaikan, dan prosesnya masih terus berjalan. Saat ini kita tengah berkonsultasi dengan masyarakat setempat," ujarnya, di sela Bali Democracy Forum ke-10, Tangerang, Kamis, 7 Desember 2017.
 
Selain batas wilayah, tak ada masalah yang besar antara dua negara sahabat ini.
 
Menteri Luar Negeri Timor Leste, Aurelio Gutteres menuturkan bahwa hubungan kedua negara bukan baru semalam terjalin. Karena kedua negara malah saling membantu.
 
"Hubungan kita bukan hubungan semalam, tapi saling membantu dalam hal menguntungkan. Dan saat ada masalah, pendekatan yang kita kedepannya untuk mencapai solusi," kata Aurelio.
 
Hubungan erat terjalin antar dua negara di bidang ekonomi, budaya, antar masyarakat dan juga pendidikan. Menlu Timor Leste menuturkan bahwa banyak sekali anak muda Timor Leste yang menempuh pendidikan di Indonesia, khususnya Jawa dan Bali.
 
Menlu Timor Leste mengungkapkan rencananya untuk melakukan kunjungan resmi ke Indonesia dan bertemu Menlu Retno untuk membahas mengenai masalah kerja sama dan hubungan bilateral lebih dalam lagi. Rencananya kunjungan akan dilakukan tahun depan.




(FJR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360