Salju yang turun di Tiongkok pada musim dingin ini dikhawatirkan terkena polusi udara (Foto: TIME)
Salju yang turun di Tiongkok pada musim dingin ini dikhawatirkan terkena polusi udara (Foto: TIME)

Tiongkok Larang Warganya Bermain Salju

Internasional polusi tiongkok
Sonya Michaella • 09 Januari 2017 13:43
medcom.id, Beijing: Pemerintah Tiongkok kini sedang dipusingkan dengan polusi udara yang melanda negaranya. Tak hanya itu, salju yang turun di musim dingin kali ini pun dianggap salju yang kotor.
 
Hal ini menyebabkan pemerintah dan Badan Meteorologi Tiongkok melarang warga untuk bermain salju, termasuk membuat boneka salju dan bermain seluncur salju.
 
Dikutip Time, Senin (9/1/2017), pasalnya Kementerian Lingkungan Tiongkok baru saja merilis indeks kualitas udara Beijing yang meningkat dari angka 195 bulan lalu, menjadi 470 di awal tahun ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Padahal, WHO menetapkan batas aman indeks kualitas udara adalah 25. Di angka 470, pemerintah Tiongkok khawatir salju yang turun juga ikut terkontaminasi polusi udara.
 
“Kami menyarankan warga agar tetap di dalam rumah. Salju di luar sangat kotor!" begitu bunyi peringatan dari Badan Meterologi Tiongkok yang dirilis di media sosial Weibo.
 
Mereka pun mengimbau bagi warga yang ingin keluar rumah untuk memakai pakaian yang tertutup rapat agar tak terkena salju yang turun.
 
Terlihat di sejumlah rekaman di media sosial, langit di Beijing terlihat berwarna abu-abu akibat tingginya polusi udara. Ancaman salju kotor dan polusi udara ini tak hanya terjadi di Beijing, melainkan di beberapa kota besar di Negara Tirai Bambu ini.
 
Saat ini, pemerintah Tiongkok sedang berusaha untuk menangani masalah tersebut. Dikabarkan, pemerintah telah menggelontorkan dana sebesar USD361 miliar atau setara Rp4,82 triliun untuk mengembangkan energi terbarukan demi mengatasi polusi udara ini.

 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif