Najib Razak Terima Peran sebagai Oposisi Malaysia
Mantan PM Malaysia Najib Razak saat dilantik sebagai anggota parlemen (Foto: AFP).
Kuala Lumpur: Mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak mengatakan akan menerima peran barunya sebagai anggota parlemen oposisi.
 
"Saya menerima peran baru saya (sebagai anggota parlemen oposisi). Prioritas saya adalah melayani rakyat, dan saya ingin menjadi anggota parlemen oposisi yang konstruktif," ucap Najib, seperti dilansir dari Channel News Asia, Selasa 17 Juli 2018.
 
"Kami ingin proses demokrasi di negara ini berjalan dengan baik," imbuhnya.
 
Najib mengatakan prioritas utamanya sebagai oposisi adalah melayani konstituen dan orang Malaysia secara umum. Dia berharap pemerintah dalam koalisi Pakatan Harapan berlaku adil bagi semua anggota parlemen.
 
Sebelumnya, Najib ikut ambil bagian dalam walkout massal oleh anggota parlemen oposisi. Mereka protes terhadap pengangkatan mantan hakim Pengadilan Tinggi Mohamad Ariff Yusof sebagai ketua parlemen baru.
 
Para anggota parlemen oposisi kemudian kembali ke sidang parlemen untuk melakukan upacara pelantikan.
 
Dalam pemilihan umum ke-14 pada 9 Mei lalu, Barisan Nasional yang dipimpin Najib kalah dari koalisi Pakatan Harapan yang dipimpin Mahathir Mohamad. Namun, Najib berhasil mempertahankan kursi Pekan dengan 24.859 suara.



(FJR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id