Panggung Gempita Merdeka HUT RI ke-74 di Tiongkok. (Foto: Dok. KBRI Beijing)
Panggung Gempita Merdeka HUT RI ke-74 di Tiongkok. (Foto: Dok. KBRI Beijing)

600 Orang Rayakan HUT RI ke-74 di Tiongkok

Internasional hut ri indonesia-tiongkok
Sonya Michaella • 18 Agustus 2019 08:24
Beijing: Alunan lagu Rayuan Pulau Kelapa dan Maju Tak Gentar mengawali rangkaian upacara bendera peringatan HUT RI ke-74 di Tiongkok. Upacara digelar di KBRI Beijing dan dihadiri oleh 600 orang.
 
Upacara ini diikuti oleh segenap WNI yang berada di Beijing dan sekitarnya, staf KBRI Beijing, dan tentu Duta Besar RI untuk Tiongkok Djauhari Oratmangun.
 
Dalam keterangan tertulis KBRI Beijing kepada Medcom.id, Minggu 18 Agustus 2019, upacara dilanjutkan dengan pesta rakyat yang dimeriahkan dengan tari-tarian tradisional dan lomba tujuh belasan seperti balap karung, helm air dan estafet tepung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Puncak kemeriahan terasa ketika panggung mulai diisi dengan berbagai penampilan seni dari para musisi Indonesia, mahasiswa Indonesia dan band KBRI Beijing, serta alunan musik angklung dari Diaspora Indonesia.
 
Di sela-sela acara, pemberian doorprize menarik juga dilakukan seperti sepeda lipat, alat elektronik, ponsel, tas, jam tangan dan hadiah menarik lainnya. Tak ketinggalan, para WNI juga terobati rasa rindunya dengan menyantap makanan khas Tanah Air.

 

(BOW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif