KBRI Beijing jadi tuan rumah perayaan ASEAN Day. Foto: KBRI Beijing
KBRI Beijing jadi tuan rumah perayaan ASEAN Day. Foto: KBRI Beijing

Wamenlu Tiongkok Hadiri Perayaan Hari ASEAN di KBRI Beijing

Marcheilla Ariesta • 11 Agustus 2022 02:13
Beijing: Wakil Menteri Luar Negeri Tiongkok Deng Li bersama Duta Besar RI untuk Tiongkok Djauhari Oratmangun menghadiri Peringatan Hari ASEAN ke-55 bertempat di halaman KBRI Beijing. Sejumlah duta besar dari negara ASEAN juga hadir dalam kegiatan ini.
 
Lebih dari 80 tamu berpartisipasi dalam Upacara Pengibaran Bendera ASEAN, yang merupakan acara utama Peringatan tersebut.
 
Upacara diadakan seusai pertemuan ketiga Komite ASEAN di Beijing yang untuk enam bulan ke depan dikoordinir oleh KBRI Beijing.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"ASEAN telah ikut berkontribusi untuk menjaga perdamaian dan kemakmuran di kawasan, dan peringatan ini mencerminkan harapan bahwa ASEAN dapat terus berkontribusi dalam mewujudkan perdamaian dan kemakmuran di kawasan," kata Djauhari, dikutip dari keterangan tertulis KBRI Beijing, Rabu, 10 Agustus 2022.
 
"Bersama dengan Tiongkok sebagai salah satu mitra wicaranya, kami percaya bahwa ASEAN akan terus berkontribusi untuk perdamaian dan kemakmuran tidak hanya di Asia, tetapi juga di seluruh dunia," lanjut dia.
 
Beberapa pejabat dari ASEAN-China Center (ACC), pejabat dari Kedutaan Besar Negara Anggota ASEAN, serta perwakilan Kementerian Luar Negeri RRT yang berpartisipasi dalam peringatan tersebut.
 
Mereka juga berkesempatan menikmati masakan asli Indonesia yang disajikan setelah Upacara Pengibaran Bendera. Para tamu undangan puas dengan masakan Indonesia racikan Will, arek Malang, GM Hotel dan Tim dari Westin Financial Street Beijing dan Wisma Indonesia.
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif