Seorang petugas keamanan bersiaga di pintu gerbang pengadilan distrik Rohini di New Delhi, India, 24 September 2021. (Money SHARMA / AFP)
Seorang petugas keamanan bersiaga di pintu gerbang pengadilan distrik Rohini di New Delhi, India, 24 September 2021. (Money SHARMA / AFP)

Bos Gangster India Tewas Ditembak di Ruang Pengadilan New Delhi

Internasional India Gangster Jitender Maan Gogi
Willy Haryono • 25 September 2021 09:06
New Delhi: Dua orang yang berpura-pura menjadi pengacara menembak mati seorang bos gangster ternama di sebuah gedung pengadilan di New Delhi, India. Keduanya melepaskan tembakan saat Jitender Maan Gogi memasuki ruang persidangan di Rohini.
 
Penembakan terjadi saat Gogi hendak mengikuti sidang pembacaan dakwaan terhadap dirinya.
 
Dikutip dari laman BBC, Jumat, 24 September 2021, polisi langsung membalas tembakan yang menewaskan kedua pelaku. Otoritas India menduga penembakan ini terjadi dari rivalitas antar gangster di wilayah ibu kota.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gogi merupakan buronan paling dicari di New Delhi. Ia diketahui telah terlibat dalam puluhan kasus kriminal, mulai dari pembunuhan, penipuan, hingga penculikan di ibu kota dan sejumlah negara bagian lain di India.
 
Insiden ini memicu pertanyaan mengenai keamanan di ruang persidangan New Delhi. Seorang politikus senior India menyebut insiden tersebut sebagai bukti lemahnya sektor keamanan.
 
Baca:  Petugas Keamanan Bank di India Tembak Nasabah karena Tidak Pakai Masker
 
Diburu bertahun-tahun, Gogi akhirnya berhasil ditangkap di New Delhi pada Maret tahun lalu atas dakwaan pembunuhan dan pemerasan.
 
Otoritas India mengatakan, Gogi diincar banyak geng kriminal atas sepak terjangnya yang terbilang sangat cepat di dunia kejahatan. Catatan otoritas India menunjukkan bahwa Gogi memulai aktivitas kriminalnya sejak remaja, yang meliputi aktivitas pembajakan dan pencurian kendaraan bermotor.
 
Namun selang beberapa tahun setelahnya, Gogi terlibat dalam pembunuhan sejumlah tokoh ternama, termasuk seorang penyanyi populer di negara bagian Haryana.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif