Kementerian Luar Negeri RI juga akan terus membantu memajukan Pencak Silat di Tajikistan. (Kemenlu RI)
Kementerian Luar Negeri RI juga akan terus membantu memajukan Pencak Silat di Tajikistan. (Kemenlu RI)

Dubes RI Hadiri Pertandingan Pencak Silat di Dushanbe Tajikistan

Willy Haryono • 28 September 2022 06:30
?Dushanbe: Duta Besar Indonesia Fadjroel Rachman menghadiri pertandingan pencak silat yang dilaksanakan Federasi Pencak Silat Tajikistan dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-31 Republik Tajikistan ke- 31 di Dushanbe pada 25 September lalu. Pertandingan pencak silat itu diselenggarakan untuk kategori remaja, pemuda dan dewasa.
 
Dalam keterangan di situs Kementerian Luar Negeri, Selasa, 27 September 2022, Dubes Fadjroel menyampaikan bahwa pencak silat merupakan salah satu prioritasnya dalam menjalankan diplomasi budaya di Tajikistan. Diharapkan semakin banyak pendekar pencak silat bermunculan dari Tajikistan. 
 
Pada kesempatan tersebut, Dubes Fadjroel juga menyerahkan bantuan peralatan pencak silat, seperti tongkat, baju, alat pelindung diri, dan lainnya dari KBRI Nur-Sultan kepada Federasi Pencak Silat Tajikistan. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketua Federasi Pencak Silat Tajikistan, Matluba Karimova, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Dubes RI Kazakhstan merangkap Tajikistan tersebut.
 
"Semoga (bantuan yang diberikan) bisa menjadi motivasi untuk terus memperkenalkan Pencak Silat kepada masyarakat Tajikistan dan juga agar bisa meraih prestasi dalam kejuaraan Pencak Silat di regional maupun internasional," ujar Karimova. 
 
Selanjutnya, Kementerian Luar Negeri RI juga akan terus membantu memajukan Pencak Silat di Tajikistan. Salah satu bentuk dukungannya adalah dengan mengirim pelatih pencak silat dari Indonesia.?
 
Baca:  Pesilat Indonesia Aji Bangkit Pamungkas Raih Emas di Kejuaraan Dunia

 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif