Ilustrasi oleh Medcom.id.
Ilustrasi oleh Medcom.id.

Atasan Tuntut Berhubungan Seks dengan Sang Istri, Pria di India Bakar Diri

Internasional India bakar diri perundungan
Fajar Nugraha • 15 April 2022 18:08
Lakhimpur Kheri: Pria di India meninggal dengan bakar diri setelah bosnya meminta untuk berhubungan seks dengan istrinya dengan imbalan transfer atau pindah lokasi kerja.
 
Gokul Prasad, seorang teknisi berusia 45 tahun, merasa tertekan setelah bosnya, insinyur junior Nagendra Kumar menawarkan untuk memproses transfer Prasad jika dia mengirim “istrinya menginap untuk satu malam.”
 
Keduanya bekerja di pembangkit listrik Palia Uttar Pradesh Power Corporation Limited (UPCL) di Lakhimpur Kheri, India.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Prasad telah meminta dipindahkan agar dia bisa bekerja lebih dekat ke rumah dan tidak sering bepergian,” menurut istri korban, seperti dikutip NDTV, Jumat 15 April 2022.
 
Pada 9 April, Prasad membawa bahan bakar solar dan menuangkan ke tubuhnya dan membakar dirinya sendiri di depan kantor Kumar. Dia dilarikan ke rumah sakit di mana dia meninggal karena luka-lukanya dan meninggal sehari setelahnya.
 
Sebelum kematiannya, Prasad merekam video yang mengeluhkan tentang pelecehan selama bertahun-tahun dan pelecehan kerja yang dia terima dari Kumar dan ajudannya. Prasad mengklaim bahwa Kumar menyalahgunakan kekuasaannya, dan dia menyalahkan kumar dan ajudannya atas kematiannya di kemudian hari.
 
Prasad mengatakan, dirinya melaporkan pelecehan itu ke polisi, tetapi dia tidak menerima bantuan dan “tidak terjadi apa-apa.”
 
Istri Prasad menjelaskan bahwa dia dilecehkan oleh Kumar dan ajudannya selama tiga tahun sebelum jatuh ke dalam ‘depresi’ dan terpaksa mengkonsumi obat.
 
“Dia mengalami depresi, dan mulai minum obat, tetapi mereka tidak membiarkannya. Dia dipindahkan ke Aliganj dan menghadapi kesulitan dalam perjalanan. Jadi dia meminta transfer lebih dekat ke rumah. Mereka mengatakan kepadanya, 'suruh istrimu tidur dengan kami dan kami akan membuatmu dipindahkan,'” kata istri  korban.
 
Dia juga mengklaim bahwa tidak ada yang datang untuk membantu Prasad ketika dia membakar dirinya sendiri, dan Kumar hanya berdiri di sana dan melihat suaminya terbakar.
 
Sanjiv Suman, seorang perwira polisi senior, menyatakan bahwa Kumar dan ajudannya sekarang menghadapi tuduhan bersekongkol dengan bunuh diri dan provokasi yang disengaja di bawah KUHP India. Keduanya telah diskors dari UPCL.
 
“Pihak berwenang menuduh bahwa insinyur junior biasa meminta uang dan membuat pernyataan vulgar ketika dia meminta transfer. Kami telah mendaftarkan sebuah kasus. Di tingkat departemen, insinyur junior telah diskors dan penyelidikan diperintahkan. Kasus ini terdaftar dengan tuduhan bunuh diri,” pungkas Suman.
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif