Warga Jepang beraktivitas di tengah hujan salju tebal di kota Toyama. (STR/JIJI PRESS/AFP)
Warga Jepang beraktivitas di tengah hujan salju tebal di kota Toyama. (STR/JIJI PRESS/AFP)

Hujan Salju Tebal Picu Kekacauan Transportasi di Jepang

Internasional Badai Salju transportasi jepang cuaca buruk
Willy Haryono • 27 Desember 2021 17:45
Tokyo: Salju tebal menyebabkan kemacetan lalu lintas, pembatalan penerbangan dan gangguan layanan kereta api di wilayah pusat Jepang sepanjang hari Senin ini, 27 Desember 2021. Di beberapa area, hujan salju turun dengan begitu intens.
 
Lebih dari 3.200 rumah di Jepang kehilangan aliran listrik akibat hujan salju, menurut keterangan perusahaan Kansai Electric Power. Otoritas Jepang memperingatkan guyuran hujan salju tebal akan terus turun sepanjang malam ini.
 
Juru bicara pemerintah Jepang, Hirokazu Matsuno, melaporkan bahwa sejauh ini tidak ada korban tewas maupun luka di tengah cuaca super dingin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pola tekanan musim dingin menyebabkan guyuran salju tebal, terutama di sepanjang wilayah pesisir utara hingga barat Jepang," tutur Matsuno, dilansir dari AFP.
 
"Jumlah salju yang turun diperkirakan meningkat esok hari. Masyarakat diminta meningkatkan kewaspdaan," sambungnya.
 
Sebuah jalan utama di wilayah Shiga ditutup "karena banyaknya kendaraan yang terjebak di tengah salju," ucap Matsuno. Tayangan saluran televisi lokal memperlihatkan deretan mobil yang tak bergerak di beberapa ruas jalan.
 
Kekacauan lalu lintas di Shiga dikabarkan terjadi saat sebuah truk tergelincir di dekat kota Hikone, di mana salju terus mengguyur sejak 24 jam terakhir. Ketebalan salju di Hikone dikabarkan mencapai 68 sentimeter.
 
Masih di wilayah Shiba, sekitar 200 orang terjebak di sebuah kereta lokal yang tidak dapat bergerak karena terhalang salju. Sebuah foto yang diunggah warganet di Twitter memperlihatkan gundukan salju di antar dua gerbong kereta.
 
Sekitar 130 penerbangan domestik di Jepang pada Minggu kemarin telah dibatalkan akibat salju tebal, menurut laporan Jiji Press. Sementara NHK melaporkan adanya 50 pembatalan penerbangan domestik Jepang pada hari ini.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif