Presidensi G20 Indonesia./Medcom.id
Presidensi G20 Indonesia./Medcom.id

Indonesia Paparkan Presidensi G20 di Kazan Global Youth Summit 2022

Marcheilla Ariesta • 01 September 2022 23:19
Kazan: Perwakilan Indonesia menghadiri 1st Kazan Global Youth Summit 2022 di kota Kazan, Tatarstan, Rusia pada 27-30 Agustus 2022. Kegiatan ini menjadi perhelatan kepemudaan terbesar usai kota Kazan terpilih sebagai OIC Youth Capital 2022.
 
Delegasi Indonesia yang hadir, yakni Deputi bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Ni’am Sholeh, Plt. Asisten Deputi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Kemenpora Mustadin dan Co-Chair Y20 Indonesia 2022, Budy Sugandi.
 
Nia’m yang juga akademisi UIN Jakarta menyampaikan bahwa tahun ini Indonesia menjadi Presidensi G20. Di dalamnya ada anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OIC), yakni Indonesia, Arab Saudi dan Turki.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Melalui forum G20, Indonesia mengajak seluruh negara yang tergabung di dalamnya untuk saling bahu-membahu dalam menangani pandemi covid-19.
 
"Di G20, ada salah satu engagement group yang khusus membahas kepemudaaan yaitu Youth20 atau Y20. Dalam kesempatan ini juga saya mengajak salah satu Co-chair Y20 Indonesia ke sini, Budy Sugandi sebagai bagian dari representative pemuda," kata Ni'am, dikutip dari pernyataan tertulis yang diterima Medcom.id, Kamis, 1 September 2022.
 
Ia menambahkan, lebih dari 100 pemuda yang mewakili negaranya datang ke Indonesia untuk berdiskusi dan berdialog terkait empat isu prioritas. "Harapannya rekomendasi tersebut menjadi solusi konkret bagi permasalah yang dihadapi para pemuda di seluruh dunia," sambung dia.
 
Di kesempatan lain, bersama para delegasi pemuda, Co-chair Y20 Gandi yang juga CEO Klikcoaching menyampaikan terkait pelaksanaan Summit Y20 yang sukses diselenggarakan di Jakarta dan Bandung pada bulan Juli. Ia juga memaparkan hasil rekomendasi kebijakan pemuda dunia berupa Y20 Communique 2022.
 
Baca juga: Pimpin Pertemuan Tingkat Menteri Pendidikan G20, Nadiem Tekankan Pentingnya Gotong Royong Global
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif