Jurnalis Pakistan dibunuh. Foto: Dok/Metro TV
Jurnalis Pakistan dibunuh. Foto: Dok/Metro TV

Sadis, Jurnalis TV di Pakistan Dibombardir Peluru hingga Tewas

MetroTV • 25 Januari 2022 18:03
Pakistan: Seorang jurnalis televisi di Pakistan dibunuh oleh sekelompok orang bersenjata. Sampai saat ini masih tidak jelas siapa yang ada dibalik pembunuhan tersebut. Orang-orang bersenjata dengan menggunakan sepeda motor menembak dan membunuh Husnain Syah di dekat Lahore Club pada Senin, 24 Januari 2024.
 
"Tidak jelas siapa yang ada dibalik pembunuhan Husnain Syah yang bekerja untuk saluran berita TV di Pakistan," ujar Presenter Metro TV Kevin Egan, dalam program Metro Siang di Metro TV, Selasa, 25 Januari 2022.
 
Merasa marah akibat serangan itu, wartawan berkumpul di Lahore untuk mengutuk serangan itu dan menuntut penangkapan pembunuh tersebut. Pembunuhan terhadap Husnain Syah telah menambah daftar panjang kasus kekerasan terhadap jurnalis di Pakistan yang berujung dengan kematian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada tahun 2020 Pakistan telah menduduki peringkat ke-9 pada Indeks Impunitas Global tahunan, komite untuk melindungi jurnalis. Komite indeks menilai negara-negara di mana jurnalis secara teratur dibunuh oleh para penyerang dibebaskan. (Alifiah Nurul Rahmania)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif