Kebocoran gas di sebuah pabrik di India pada Juni lalu./AFP
Kebocoran gas di sebuah pabrik di India pada Juni lalu./AFP

Kebocoran Gas di Pabrik Pakaian Jadi India, 112 Pekerja Dirawat di RS

Marcheilla Ariesta • 04 Agustus 2022 09:52
Andhra Pradesh: Sebanyak 112 perempuan pekerja pabrik pakaian jadi di India dirawat di rumah sakit. Mereka menghirup gas yang bocor di pabrik tempat bekerja.
 
Para pekerja mengeluh mual dan muntah di sebuah pabrik di wilayah Atchyutapuram, di negara bagian selatan Andhra Pradesh pada Selasa, 2 Agustus lalu.
 
"(Kondisi) mereka semuanya stabil. Tidak ada kematian akibat insiden ini," kata pejabat senior polisi M. Upendra, dilansir dari AFP, Kamis, 4 Agustus 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Investigasi sedang berlangsung saat ini," sambung dia.
 
Baca juga: Kebocoran Gas Beracun di Yordania, 13 Orang Tewas dan Ratusan Terluka
 
Rawat inap mengikuti kecelakaan serupa pada Juni lalu. Saat itu, sekitar 200 wanita jatuh pingsan setelah kebocoran gas di area yang sama.
 
Pada 2020, setidaknya lima orang tewas dan ratusan dirawat di rumah sakit setelah kebocoran gas di pabrik kimia di Visakhapatnam, kota pelabuhan industri di negara bagian yang sama.
 
Sementara itu, pada 1984, India menyaksikan salah satu bencana industri terburuk dalam sejarah ketika gas bocor dari pabrik pestisida di Bhopal, sebuah kota di India tengah.
 
Sekitar 3.500 orang yang tinggal di sekitar pabrik yang dioperasikan oleh Union Carbide meninggal pada hari-hari setelah kebocoran tersebut. Korban terus menderita efeknya sampai hari ini. Anak-anak masih lahir cacat, dengan kaki dan tangan berselaput, dan pertumbuhan terhambat karena gas yang mempengaruhi ibu mereka.
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif