Paket bantuan Australia untuk Indonesia. (Foto: Kemenhan Australia).
Paket bantuan Australia untuk Indonesia. (Foto: Kemenhan Australia).

Australia Kirim Paket Bantuan APD Melalui TNI

Internasional indonesia-australia
Marcheilla Ariesta • 29 Agustus 2020 18:07
Jakarta: Australia menyediakan paket senilai AUD2 juta (setara Rp21,5 miliar) dalam bentuk alat pelindung diri (APD) medis melalui TNI. Paket APD itu termasuk sarung tangan, baju medis, masker, dan termometer.
 
Bantuan ini merupakan bagian dari pendanaan dan Program Kerja Sama Pertahanan yang sudah ada.
 
Menteri Pertahanan Australia Linda Reynolds mengatakan, Indonesia dan Australia merupakan sahabat sejak lama. Karenanya, berbagai kerja sama telah dilakukan kedua negara, terutama di saat salah satu pihak sedang membutuhkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Covid-19 membawa tantangan baru dan masa ketidakpastian bagi kedua negara kita. Seperti Tentara Pertahanan Australia (ADF), TNI juga memainkan peran penting dalam mendukung respons nasional Indonesia terhadap covid-19," ungkap Reynolds, dikutip dari pernyataan Kedutaan Besar Australia di Jakarta, Sabtu, 29 Agustus 2020.
 
"Sama seperti Indonesia membantu kami semasa krisis kebakaran hutan awal tahun ini, kami senang dapat membantu teman-teman Indonesia di masa yang tidak pasti ini," imbuh Reynolds.
 
Sementara itu, Angkatan Udara Australia akan mendukung pengiriman APD ke pangkalan Angkatan Udara Halim Perdanakusumah di Jakarta.
 
Selain pemberian APD, Kementerian Pertahanan Australia juga bekerja sama dengan TNI untuk berbagi pengetahuan dan pelajaran dari respons nasional Negeri Kanguru dalam menghadapi virus korona ini.
 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif