Pengguna layanan kereta api menggunakan masker di sebuah stasiun di Fukuoka, Jepang, 15 Mei 2020. (STR / JIJI PRESS / AFP)
Pengguna layanan kereta api menggunakan masker di sebuah stasiun di Fukuoka, Jepang, 15 Mei 2020. (STR / JIJI PRESS / AFP)

Prefektur Aichi dan Fukuoka Jepang Konfirmasi 2 Kasus Komunitas Omicron

Internasional jepang covid-19 Omicron Varian Omicron
Willy Haryono • 26 Desember 2021 19:03
Aichi: Pemerintah prefektur Aichi di Jepang mengonfirmasi kemunculan dua kasus varian Covid-19 Omicron yang menular di tengah komunitas. Kabar disampaikan langsung Gubernur Aichi Hideaki Omura pada Minggu, 26 Desember 2021.
 
Dua infeksi Omicron ini ditemukan di tubuh seorang remaja putri dan ibunya. Kedua individu yang tak disebutkan namanya itu tidak memiliki rekam jejak perjalanan ke luar negeri belakangan ini.
 
"Rute transmisi (dua kasus Omicron ini) belum diketahui pasti," tutur Omura dalam sebuah konferensi pers.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan kasus perdana Omicron terkonfirmasi di wilayah Kyushu pada Sabtu kemarin, kekhawatiran pemerintah Jepang semakin meningkat karena di musim liburan seperti ini, jumlah perjalanan di seantero negeri cenderung meningkat.
 
Di Fukuoka, pemerintah mengonfirmasi kemunculan satu kasus Omicron di seorang pria berusia 20-an tahun. Kasus ini diyakini sebagai penularan komunitas, karena rute transmisinya belum diketahui.
 
Dilansir dari Japan Times, pria tersebut tidak memiliki catatan perjalanan ke luar negeri, namun pernah mengunjungi Osaka, Kyoto dan Okayama dalam periode tiga hari hingga 20 Desember. Kasus Omicron komunitas telah dikonfirmasi di Osaka dan Kyoto.
 
Enam orang, termasuk kerabat dari pria tersebut, telah dinyatakan sebagai kontak dekat. Keenam individu itu telah menjalani tes PCR, dan semuanya memperlihatkan hasil negatif.
 
Rabu kemarin, pria yang belum divaksinasi itu sempat mengalami demam hingga 39,5 derajat Celcius. Analisis genom mengonfirmasi bahwa infeksi di tubuh pria itu adalah varian Omicron.
 
Baca:  Jepang Konfirmasi Penyebaran Omicron di Tengah Masyarakat
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif