Legislator pro-demokrasi Hong Kong tak terlihat di ruangan parlemen. Foto: AFP
Legislator pro-demokrasi Hong Kong tak terlihat di ruangan parlemen. Foto: AFP

Populer Internasional: Parlemen Hong Kong Sepi Hingga Peneliti Vaksin Covid-19 Imigran Turki

Internasional arab saudi Berita Terpopuler Internasional Politik Hong Kong Pfizer
Fajar Nugraha • 13 November 2020 07:51
Hong Kong: Parlemen Hong Kong melakukan pertemuan dengan tanpa diikuti oleh politikus pro-demokrasi. Hal itu dilakukan setelah mereka mengundurkan diri secara massal.
 
Kabar mengenai pengunduran diri massal politikus pro-demokrasi Hong Kong ini menjadi berita teratas di Internasional Medcom.id, pada 12 November 2020.
 
Selain mengenai Hong Kong, profil dua peneliti yang berada di balik kesuksesan vaksin covid-19 Pfizer juga menjadi berita teratas selama Kamis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian diikuti kabar mengenai pasukan koalisi Arab Saudi yang berhasil mencegat drone dari Houthi. Drone itu berisi dengan bahan peledak dan mengarah ke Riyadh.
 
Apa saja berita teratas dari Internasional Medcom.id, berikut daftarnya:

1.Parlemen Hong Kong Sepi Tanpa Anggota Pro-Demokratis

Badan legislatif Hong Kong kosong dari anggota parlemen pro-demokrasi pada Kamis 12 November, setelah blok itu mengatakan mereka akan mengundurkan diri secara massal. Ini mengubah badan legislatif kota semi-otonom yang dulu agresif itu menjadi kumpulan loyalis Beijing yang tidak bersuara.
 
Pengunduran diri itu terjadi seiring dengan gerakan pro-demokrasi kota yang terkepung dan jalan untuk perbedaan pendapat yang sudah di bawah serangan berkelanjutan. Terutama sejak Beijing memberlakukan undang-undang keamanan nasional yang luas awal tahun ini.
 
Pengunduran diri hari Rabu oleh 15 anggota parlemen pro-demokrasi sebagai protes atas pemerintah kota pro-Beijing yang melarang empat rekan mereka memegang jabatan.
 
Apa yang membuat mereka mundur? Selanjutnya di sini.

2.Kisah Imigran Turki di Balik Suksesnya Vaksin Covid-19 Pfizer

Pandemi virus korona (covid-19) telah menginfeksi lebih dari 52 juta orang di seluruh dunia. Lebih dari 1,2 juta orang meninggal akibat virus ini.
 
Vaksin disebut-sebut sebagaigame changeratau alat yang bisa mengubah keadaan. Perusahaan-perusahaan pembuat vaksin dan obat-obatan terkemuka di seluruh dunia berlomba-lomba untuk dapat menemukanthe game changer.
 
Mulai dari vaksin Sputnik V yang dikembangkan oleh Gamaleya Institute, lalu Sinovac oleh Tiongkok, vaksin buatan AstraZeneca yang bekerja sama dengan Oxford University Inggris, hingga raksasa farmasi Amerika Serikat, Pfizer.
 
Pfizer yakin mereka telah mencapai tonggak penting dalam pengembangan vaksin.
 
Siapa sosok di balik keberhasilan Pfizer? Selanjutnya di sini.

3.Arab Saudi Cegat dan Hancurkan Drone Berisi Peledak Diterbangkan Houthi

Pasukan Koalisi Arab berhasil mencegat dan menghancurkan lima drone sarat bahan peledak. Drone yang diluncurkan oleh pemberontak Houthi di Yaman itu menuju Arab Saudi, dalam waktu 24 jam.
 
Pasukan Koalisi berhasil mencegat dan hancurkan di wilayah udara Yaman empat Kendaraan Udara Tak Berawak (UAV) bermuatan bahan peledak pada Kamis 11 November 2020.
 
“UAV ini secara sistematis dan sengaja diluncurkan oleh milisi Houthi yang didukung Iran untuk menargetkan warga sipil dan sasaran sipil di KerajaanArab Saudi.” ujar Juru Bicara Pasukan Koalisi Arab, Kolonel Turki Al-Maliki kepadaSPA, yang dikutipAl Arabiya, Jumat 13 November 2020.
 
Kolonel Al-Maliki menambahkan bahwa Koalisi mengambil semua tindakan pencegahan yang diperlukan untuk melindungi warga sipil dan sasaran sipil dari serangan tersebut.
 
Bagaimana strategi yang dilakukan pasukan koalisi Arab Saudi? Selanjutnya di sini.
 
(SUR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif