Penyerahan bantuan alat kesehatan dari Indonesia ke Papua Nugini, 21 April 2022. (Kemenlu RI)
Penyerahan bantuan alat kesehatan dari Indonesia ke Papua Nugini, 21 April 2022. (Kemenlu RI)

Indonesia Serahkan Bantuan kepada Papua Nugini untuk Penanganan Covid-19

Internasional indonesia-papua nugini papua nugini covid-19 pandemi covid-19
Willy Haryono • 23 April 2022 19:05
Port Moresby: Duta Besar Indonesia untuk Papua Nugini (PNG) dan Kepulauan Solomon, Andriana Supandy, telah melaksanakan serah terima secara simbolis peralatan kesehatan yang merupakan bantuan Pemerintah Indonesia? kepada Pemerintah Papua Nugini, di Port Moresby pada 21 April lalu. Penyerahan bantuan dihadiri Sekjen Depludag PNG, Elias Wohengu dan Wakil Satgas Penanggulangan Pandemi Covid-19 PNG, Esorom Daoni.
 
Berdasarkan keterangan di situs Kementerian Luar Negeri, Sabtu, 23 April 2022, bantuan dari Pemerintah Indonesia merupakan bentuk perhatian Indonesia atas situasi yang terjadi di negara sahabat, khususnya kepada PNG yang merupakan salah satu negara yang berbatasan langsung dengan Indonesia.
 
Esorom Daoni menjelaskan bahwa bantuan peralatan kesehatan ini akan sangat bermanfaat karena diterima pada waktu yang tepat. ?

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam kunjungan resmi Perdana Menteri Papua Nugini James Marape ke Indonesia pada 31 Maret 2022, kerja sama ketahanan kesehatan merupakan salah satu isu yang dibahas saat pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor.
 
Bantuan hibah Pemerintah Indonesia dimaksud merupakan implementasi dari Perjanjian Pemberian Hibah Kemanusiaan antara Pemerintah Indonesia kepada Pemerintah Papua Nugini Untuk Penanganan Pandemi Covid-19 yang ditandatangani pada tanggal 9 Desember 2021.
 
Bantuan hibah tersebut digunakan untuk membeli peralatan kesehatan yang dibutuhkan oleh PNG antara lain sarung tangan medis, masker bedah dan kotak pertolongan pertama.
 
Baca:  Indonesia Siap Buka Perbatasan dengan Papua Nugini Tingkatkan Perdagangan
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif