Warga India lakukan tes untuk mengetahui infeksi covid-19. Foto: AFP
Warga India lakukan tes untuk mengetahui infeksi covid-19. Foto: AFP

Kasus Covid-19 di India Bertambah 200.739 dalam Sehari

Marcheilla Ariesta • 15 April 2021 14:12
New Delhi: Kasus infeksi virus korona (covid-19) di India kian hari terus bertambah. Laporan Kementerian Kesehatan India menyebutkan dalam 24 jam terakhir, sebanyak 200.739 kasus covid-19 tercatat.
 
Tak hanya angka infeksi yang bertambah. Angka kematian dalam sehari juga mencapai 1.038, sehingga total infeksi mencapai 173.123 kasus sejak awal pandemi.
 
Angka infeksi yang terus naik membuat total kasus covid-19 di negara itu mencapai lebih dari 14,1 juta. Negara ini menjadi kedua terbanyak kasus covid-19 global setelah Amerika Serikat dengan 31,4 juta kasus.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kasus infeksi covid-19 di India kembali melonjak sejak 2 April lalu. Pemerintah menyalahkan masyarakat yang gagal mematuhi aturan jaga jarak dalam pergerakan dan interaksi sosial yang diterapkan di negara dengan populasi 1,39 miliar jiwa ini.
 
Otoritas kesehatan India mengatakan mereka akan mempercepat persetujuan darurat untuk vaksin covid-19 yang telah disahkan di beberapa negara Barat dan Jepang. Ini membuka jalan bagi kemungkinan impor vaksin Pfizer-BioNTech, Johnson & Johnson, Novavax dan Moderna.
 
"Jika salah satu dari regulator ini telah menyetujui vaksin, vaksin tersebut sekarang siap untuk dikirim ke India untuk digunakan, diproduksi dan dikemas," kata Vinod Kumar Paul, seorang pejabat senior kesehatan pemerintah, dilansir dari Channel News Asia, Kamis, 15 April 2021.
 
"Kami berharap dan kami mengundang para pembuat vaksin seperti Pfizer, Moderna, Johnson & Johnson dan lainnya untuk siap datang ke India sedini mungkin," imbuhnya.
 
India, pembuat vaksin terbesar di dunia, sejauh ini telah memberikan lebih dari 106 juta dosis vaksin covid-19. Namun, sayangnya di banyak negara bagian kekurangan pasokan karena lonjakan kasus covid-19 yang meluas.
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif