Kondisi unit perawatan intensif di sebuah rumah sakit yang terbakar di Ahmednagar, Maharashtra, India, 6 November 2021. (AFP)
Kondisi unit perawatan intensif di sebuah rumah sakit yang terbakar di Ahmednagar, Maharashtra, India, 6 November 2021. (AFP)

Kebakaran Landa Rumah Sakit di Maharashtra India, 10 Pasien Covid-19 Meninggal

Willy Haryono • 06 November 2021 20:03
Maharashtra: Setidaknya 10 pasien Covid-19 tewas dalam kebakaran di unit perawatan intensif sebuah rumah sakit di Ahmednagar, kota di negara hagian Maharashtra, India, Sabtu pagi, 6 November 2021. Satu orang juga terluka dalam peristiwa tersebut.
 
Menurut keterangan pejabat lokal bernama Rajendra Bhosle, api diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik di salah satu area rumah sakit.
 
Dikutip dari RT, satu pejabat lainnya mengatakan, kebakaran terjadi di sebuah ruangan yang telah direnovasi khusus untuk merawat pasien Covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kepala Menteri Maharashtra Uddhav Thackeray memerintahkan investigasi mengenai kebakaran di Ahmednagar. Sementara Perdana Menteri India Narendra Modi mengaku "terpukul" atas tewasnya 10 pasien Covid-19.
 
Kebakaran di unit perawatan intensif rumah sakit terjadi di sejumlah wilayah India sepanjang tahun ini. April lalu, 14 pasien tewas dalam kebakaran di sebuah rumah sakit di Virar, Maharashtra.
 
Peristiwa serupa juga terjadi di sebuah rumah sakit di negara bagian Gujarat satu bulan setelahnya, di mana 16 pasien dan dua perawat dinyatakan tewas.
 
Dua bulan sebelumnya, sepuluh bayi meninggal dunia dalam kebakaran di sebuah rumah sakit di Maharashtra. Seorang dokter senior mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa staf berhasil menyelamatkan tujuh bayi di rumah sakit distrik Bhandara. Namun para staf tak bisa menyelamatkan 10 bayi tersisa karena kuatnya kobaran api.
 
Menurut laporan media setempat, 10 korban tewas berusia antara beberapa hari hingga tiga bulan.
 
Baca:  10 Bayi Meninggal dalam Kebakaran di Rumah Sakit India
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif