Petugas menyemprotkan disinfektan di pusat perbelanjaan Daesong pada September 2021 lalu. Foto: AFP
Petugas menyemprotkan disinfektan di pusat perbelanjaan Daesong pada September 2021 lalu. Foto: AFP

Korea Utara Secara Resmi Laporkan Kasus Covid-19 Pertama

Internasional Virus Korona korea utara covid-19 Varian Omicron
Fajar Nugraha • 12 Mei 2022 09:38
Pyongyang: Korea Utara (Korut) secara resmi mengonfirmasi wabah covid-19 pertamanya pada Kamis 12 Mei 2022. Media pemerintah melaporkan sub-varian dari virus Omicron yang sangat menular, yang dikenal sebagai BA.2, telah terdeteksi di Pyongyang.
 
"Ada insiden darurat terbesar di negara ini, dengan lubang di bagian depan karantina darurat kami, yang telah terjaga dengan aman selama dua tahun dan tiga bulan terakhir sejak Februari 2020," kata media pemerintah KCNA, seperti dikutip Channel News Asia.
 
Laporan itu mengatakan orang-orang di Pyongyang tertular varian Omicron, tanpa memberikan rincian tentang jumlah kasus atau kemungkinan sumber infeksi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Laporan itu diterbitkan ketika pemimpin Korea Utara Kim Jong-un memimpin pertemuan Partai Buruh untuk membahas tanggapan terhadap wabah pertama virus korona.
 
Dia bersumpah untuk mengatasi wabah covid-19 menyatakan negara itu akan menerapkan sistem kontrol karantina ‘darurat maksimum’ untuk menahan virus.
 
Kantor berita resmi KCNA mengatakan, Kim pada pertemuan darurat politbiro menegaskan: "tujuannya adalah untuk menghilangkan akar dalam waktu sesingkat-singkatnya."
 
"Dia meyakinkan kami bahwa karena kesadaran politik rakyat yang tinggi. Kami pasti akan mengatasi keadaan darurat dan memenangkan proyek karantina darurat," pungkasnya.

 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif